Headlines News :
Home » » Rusak Ratusan Dosis Vaksin Covid-19, Apoteker di AS Ditangkap Polisi

Rusak Ratusan Dosis Vaksin Covid-19, Apoteker di AS Ditangkap Polisi

Written By Info Breaking News on Minggu, 03 Januari 2021 | 11.03


Wisconsin, Info Breaking News - Seorang apoteker di Wisconsin, Amerika Serikat ditangkap oleh petugas kepolisian setelah diketahui secara sengaja merusak 570 dosis vaksin Covid-19.

Insiden tersebut terjadi di Advocate Aurora Health Hospital di Grafton, Wisconsin pada hari Rabu (30/12/2020), setelah seorang mantan pegawai RS mengaku sengaja tidak memasukkan 57 tabung vaksin dari Moderna ke lemari pendingin supaya vaksin tersebut tidak bisa digunakan.


Laporan terakhir menyebutkan apoteker tersebut sudah dipecat. Tindakan pegawai itu menyebabkan 500 orang lebih tidak mendapatkan vaksinasi dan beberapa di antaranya harus divaksinasi ulang. Pihak RS mengatakan vaksinasi dengan vaksin yang sudah inefektif tidak memiliki efek samping yang berbahaya, tetapi pasien harus divaksinasi ulang.


Terkait kejadian ini, polisi memperkirakan kerugian material mencapai angka US$ 8.000-US$ 11.000. Menurut keterangan polisi setempat, FBI dan Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) juga diturunkan menyelidiki insiden ini. ***Novie Kusdarman


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved