Headlines News :
Home » » Filipina Tutup Akses Bagi Wisawatan Asal Malaysia dan Thailand

Filipina Tutup Akses Bagi Wisawatan Asal Malaysia dan Thailand

Written By Info Breaking News on Jumat, 23 Juli 2021 | 17.46


MANILA, INFO BREAKING NEWS - Guna meredam penyebaran varian Delta Covid-19, Filipina melarang wisatawan asal Malaysia dan Thailand untuk memasuki wilayah negara mereka.

Reuters, Jumat (23/7/2021) melaporkan Filipina tengah memperketat pembatasan di wilayah Manila.


“Pembatasan perjalanan akan berlaku mulai Minggu dan berlangsung hingga akhir Juli. Tindakan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran lebih lanjut dan transmisi komunitas varian Covid-19 di Filipina,” kata juru bicara kepresidenan Harry Roque dalam pidato nasional.


Sebelumnya, Filipna juga telah melarang kedatangan pelancong dari delapan negara, termasuk Indonesia dan India.


Untuk mencoba dan mencegah transmisi domestik lebih lanjut dari varian Delta, Presiden Rodrigo Duterte telah menempatkan wilayah ibu kota, dari 16 kota yang menampung lebih dari 13 juta orang, dan empat provinsi, dalam pembatasan virus corona yang lebih ketat hingga akhir Juli.


Tempat-tempat olahraga dan konferensi dalam ruangan, tempat-tempat wisata dalam ruangan dan pusat kebugaran tidak diperbolehkan untuk berbisnis. Sementara kapasitas operasi tempat makan dalam ruangan dan restoran telah dikurangi.


Selain itu, otoritas menyatakan anak-anak berusia antara lima tahun dan 17 tahun tidak akan diizinkan meninggalkan rumah mereka.


Sejauh ini, Filipina mencatat 47 kasus varian Delta, delapan di antaranya aktif, dan tiga kasus kematian. Dengan lebih dari 1,53 juta infeksi dan hampir 27.000 kasus kematian, Filipina memiliki jumlah kasus dan korban corona tertinggi kedua di Asia Tenggara, setelah Indonesia. ***Winda Syarief


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved