Headlines News :
Home » » Kini DPR Punya Fasilitas Isoman Khusus di Hotel Berbintang

Kini DPR Punya Fasilitas Isoman Khusus di Hotel Berbintang

Written By Info Breaking News on Rabu, 28 Juli 2021 | 13.01

Sekretaris Jenderal DPR RI, Indra Iskandar

JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Setelah sebelumnya dihebohkan dengan soal usul adanya Rumah Sakit (RS) khusus untuk anggota DPR RI, kini DPR punya fasilitas hotel khusus untuk menjalani isolasi mandiri (isoman).

Keberadaan fasilitas khusus ini dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal DPR RI, Indra Iskandar. Ia mengungkapkan pihaknya telah bekerjasama dengan dua hotel berbintang, Oasis dan Ibis.


“Kami hanya kerja sama dengan Ibis di Jalan Latumenten dan Oasis di Senen. Baru dua, itu juga kita sih mendoakan mudah-mudahan tidak ada yang menggunakan,” kata Indra, Rabu (28/7/2021).


Menurut Indra kebijakan itu bukan tanpa landasan. Ia menyebut, penyediaan hotel buat isolasi mendiri bagi anggota DPR dialasi oleh Surat Edaran Dirjen Perbendaharaan Negara Nomor 308 Tahun 2020 dan SE Dirjen Perbendaharaan Negara Nomor 369 Tahun 2020. Selain itu, aturan terkait isolasi mandiri juga tertuang dalam Surat Sekretariat Jenderal DPR RI nomor SJ/09596/SETJEN DPR RI/DA/07/2021 tertanggal 26 Juli 2021.


Indra menyebut pemberian fasilitas isoman sejatinya untuk mencegah penularan yang lebih masif bila isolasi mandiri dilakukan di kompleks rumah dinas di Kalibata, Jakarta Timur.


“Saya di-complain soal isolasi mandiri, ada berapa belas rumah yang minggu lalu posisinya positif, mereka punya anak-anak kecil, takut main-main, karena itu kan bisa ke mana-mana udaranya. Ya kami prepare mengatasi ini, karena ini kan sangat serius, persoalan Covid ini sudah darurat. jadi cara berpikir kami yang mengamankan semua,” paparnya.

 

Ketika ditanya apakah lembaga lain juga diberikan fasilitas khusus, Indra menjawab bahwa aturan isolasi mandiri di hotel berbintang bukan hanya dilakukan para anggota dewan beserta jajarannya. Ia meyakini hal itu sudah lebih dulu dilakukan pihak kementerian dan lembaga dengan mekanisme serupa.


"Kami mengecek juga pada lembaga-lembaga lain dan kementerian-kementerian lain itu sudah ada mekanisme isolasi mandiri bekerja sama dengan pihak luar,” pungkasnya. ***Any Chrismiaty

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved