Headlines News :
Home » » 23 Wilayah Diprediksi Alami Cuaca Ekstrem

23 Wilayah Diprediksi Alami Cuaca Ekstrem

Written By Info Breaking News on Rabu, 04 Agustus 2021 | 09.47


JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - 23 wilayah di Indonesia diprediksi akan dilanda cuaca ekstrem dengan curah hujan sedang hingga lebat pada Rabu (4/8/2021).

"Perlu diwaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau badai petir dan angin kencang. Waspada juga adanya tingginya suhu udara yang berpotensi kebakaran hutan dan lahan," demikian pernyataan Kedeputian Bidang Meteorologi BMKG. 


Ke-23 wilayah tersebut ialah Aceh, Banten, Bengkulu, DKI Jakarta, Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, dan Lampung. Selanjutnya ada Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT), Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara.


Suhu udara pada hari ini berkisar mulai dari 18 derajat hingga 34 derajat Celsius dengan kelembaban udara 55-100 % dengan pola angin di wilayah Indonesia bagian utara dominan bergerak dari tenggara hingga barat daya dengan kecepatan angin berkisar 5-25 knot.


Sementara di wilayah Indonesia bagian selatan, arah angin dominan bergerak dari timur hingga tenggara dengan kecepatan berkisar 5-25 knot.


Kecepatan angin tertinggi terpantau di Perairan Utara Sabang, Selat Malaka utara, Laut Natuna Utara, Laut Jawa, Perairan barat Lampung, Perairan selatan Banten dan Laut Arafuru.


Warga diminta waspada terhadap gelombang tinggi dari 4-6 meter yang berpeluang terjadi di Perairan Enggano hingga Bengkulu, Perairan barat Lampung, Samudra Hindia barat Kepulauan Mentawai hingga Lampung. Selain itu juga berpeluang di Selat Sunda bagian barat dan selatan, Perairan selatan Jawa, Samudra Hindia selatan Jawa hingga NTB. ***Rina Trian

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved