Headlines News :
Home » » Doa Para Koruptor Bagi Ketua KPK di Akhir Tahun

Doa Para Koruptor Bagi Ketua KPK di Akhir Tahun

Written By Info Breaking News on Rabu, 28 Desember 2022 | 08.05


Jakarta, Info Breaking News
 - Terlalu banyak musuh Firli Bahuri sejak menjadi orang nomor satu di lembaga anti rasuah, apalagi para koruptor yang selalu mendoakan Firli agar cepat mati atau lengser dari jabatan strategisnya itu, tapi doa doa sesat seperti itu tidak di ijabah Allah, dan Firli mampu melewati semua niat jahat dari sekelompok orang, karena memang niat jenderal bintang tiga Poliisi ini ingin menumpas sebanyak banyaknya biang kerok koruptor yang hanya menyengsarakan hidup rakyat.

Karena sejatinya, memerangi kejahatan korupsi yang belakangan semakin canggih cara menyembunyikannya, adalah merupakan hal yang dibenci banyak orang tajir bahkan yang sedang menjabat posisi hebat dinegeri ini.

Apalagi belakangan KPK banyak menangkapi wakil Tuhan gadungan, yang tadinya belum pernah terjadi dilembaga benteng terakhir keadilan MA, dan masih terus dipetakan dan dikembangkan hingga sekitar 8 hakim agung lagi dan sejumlah ketua kamar MA yang sudah terekam jejak kotornya dalam transaksi jual beli perkara ditingkat kasasi maupun ditingkat peninjauan kembali.

Sementara doa doa mereka para pendusta itu semakin getol sujud memohon agar Tuhan menutupi semua dosa haramnya, tapi justru doa para pendusta seperti itu tidak didengar Allah, sehingga anak buah Firli semakin ganas melakukan OTT dan penangkapan sekaligus menjebloskan ke sel penjara pengab gedung KPK yang banyak dihuni oleh arwah penasaran yang gentayangan setiap malam.

Kondisi diatas itulah yang membuat Firli secara tegas menalu genderang perang terhadap segala bentuk korupsi di sejumlah lembaga tinggi negara.

"Jangan pernah ada keraguan untuk bertindak tegas melakukan tindakan penegakan hukum bagi pelaku korupsi, termasuk tindakan tangkap tangan," kata Ketua KPK Firli Bahuri di gedung KPK saat memberikan sambutan Hari Bhakti KPK di Gedung Juang KPK, Jakarta Selatan, Selasa (27/12/2022) kemaren.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri meminta anak buahnya tegas dalam menindak dugaan tindak pidana korupsi. Firli meminta tidak ada keraguan dalam melakukan kegiatan tangkap tangan atau OTT.

"Bahkan jika ada sekelompok orang yang mengaku ngaku kenal baik dengan saya, atau merasa sekampung halam atau lain sebagainya, semua itu adalah merupakan modus trend para penjahat korupsi yang selalu ingin berlindung dibalik segala topeng hidupnya, sikat habis dan jangan pernah gentar, karena tidak ada seorangpun yang bisa mendikte saya." ungkap Firli Bahuri

Di depan para anak buahnya, Firli menjabarkan pencapaian komisi antirasuah itu selama 20 tahun berkiprah. Semenjak KPK didirikan pada 2004, setidaknya sudah ada ribuan penyidikan dan tersangka yang telah ditangani KPK lewat upaya penindakan.

"Dari upaya-upaya penegakan hukum tercatat sampai dengan tahun 2022, perkara yang telah dilakukan penuntutan 1.035 perkara, penyelidikan tindak pidana korupsi 1.507 perkara, penyidikan 1.350 perkara, dan sampai hari ini sebanyak 1.519 orang tersangka sudah ditahan oleh KPK," beber Firli.

Dari sisi pemulihan aset atau recovery, kata Firli, KPK telah menyetorkan ke kas negara sebanyak Rp 3.327.502.341.305 (triliun). Oleh sebab itu, menurutnya, koruptor itu tidak takut dipenjara, melainkan dimiskinkan.

"Karena sesungguhnya para koruptor itu tidak takut dipenjara, tapi mereka takut dimiskinkan, karena seringkali uang haram yang mereka dapati itu seringkali sesuai dengan gaya hidup dan modus pencucian uang yang memungkin negara bisa merampas semua aset kekayaan hasil uang kejahatan itu"  pungkas Filri memberi semangat kepada jajarannya yang sudah mendapat pekerjaan rumah secara khusus terhadap sejumlah orang yang segera ditangkapi karena sudah cukup mengantongi alat bukti yang sah. Akankah itu terjadi menjelang pergantian tahun baru yang sudah didepan mata ? Firli hanya melemparkan senyum kecutnya ketika ditanya. ( Emil F Simatupang)


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved