Headlines News :
Home » » DPO Pembunuh Polisi Palangkaraya Tewas Ditembak

DPO Pembunuh Polisi Palangkaraya Tewas Ditembak

Written By Info Breaking News on Sabtu, 17 Desember 2022 | 16.31

TE, Tersangka Pembunuh Anggota Polisi Tewas Ditembak

Palangkaraya, Kalteng
. Info Breaking News - Setelah beberapa hari buron, DPO pembunuh anggota polisi Aipda Andre Wibisono saat meminta uang dan sabu di Kampung Narkoba, di Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng) yang berinisial TE (30) tewas ditembak saat ditangkap. TE berusaha melawan petugas sehingga aparat melepaskan tembakan.

"Pada saat diamankan pelaku berusaha melawan petugas menggunakan celurit untuk menyerang petugas, dan akhirnya dilakukan tindakan tegas terukur oleh anggota dan korban meninggal dunia di tempat," ungkap Kapolresta Palangkaraya Kombes Budi Santosa, Sabtu (17/12/2022).

TE sebelumnya telah ditetapkan sebagai DPO. Selama 2 pekan melarikan diri, keberadaannya terdeteksi di Desa Pantar, Kecamatan Menangai, Kapuas. Polisi pun langsung melakukan penggerebekan terhadap pelaku pada Sabtu (17/12).

"Pelaku merupakan tiga dari DPO yang kami kejar, dan pelaku ini merupakan pelaku utama yang melakukan penembakan terhadap anggota Polri beberapa waktu lalu," terangnya.

Budi menjelaskan, TE tewas setelah satu peluru bersarang di tubuhnya. Sebelum dilumpuhkan, saat itu pelaku tidak menghiraukan tembakan peringatan polisi.

"Saat akan diamankan anggota telah memberikan tiga kali tembakan peringatan, tapi oleh pelaku malah mengokang senjatanya (airsoftgun), sehingga sesuai prosedur anggota langsung melumpuhkan pelaku dengan dua tembakan, satu meleset, dan satu tembakan lainnya mengenai bagian dada pelaku," ungkapnya.

Jasad TE kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palangkaraya. Saat ini polisi masih mengejar dua pelaku lainnya yakni UT dan EJ yang masih buron.

"Kami masih melakukan pengejaran dan penyelidikan terhadap dua pelaku lainnya yang terlibat atas pembunuhan anggota polri ini," kata Budi.

Diberitakan sebelumnya, polisi telah menangkap 8 pelaku yakni NR, SH, BD, AD, MI, RM, AK, dan AH sebagai tersangka pembunuhan anggota personel Biddokes Polda Kalteng bernama Aipda Andre Wibisono di Kampung Narkoba, Jalan Rindang Banua Ujung, Jumat (2/12) lalu.

Saat itu korban hendak meminta jatah sabu dan uang kepada bandar narkoba berinisial SY namun berjuang cekcok.

"Iya korban datang ke loket dan meminta sabu sebanyak 0,5 gram dan uang," ungkap Kapolres Palangkaraya Kombes Budi Santosa.

Hingga akhirnya, korban dikeroyok oleh sejumlah pelaku lainnya hingga ditembak oleh pelaku TE. Korban yang mengalami luka serius kemudian dibawa ke rumah sakit. Namun naas saat di perjalanan korban meninggal dunia.*** Lisda_Surya


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved