Headlines News :
Home » » Kerjasama Sentra Gakkumdu Sulbar dan Fak. Hukum Unhas Tingkatkan SDM serta Tim Ahli

Kerjasama Sentra Gakkumdu Sulbar dan Fak. Hukum Unhas Tingkatkan SDM serta Tim Ahli

Written By Info Breaking News on Jumat, 09 Desember 2022 | 21.41


Makassar,
Info Breaking News - Setelah melalui proses panjang dan kajian lapangan, akhirnya pada Kamis, 8 Desember 2022 di Aula Baharauddin Lopa dilakukan penerimaan kunjungan Sentra Gakkumdu Se-Provinsi Sulawesi Barat di Fakultas Hukum Unhas. 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh ketua Bawaslu Provinsi Sulbar, Ibu Dr. Fitrinela Patonangi, SH, MH dan dua anggota komisioner Bapak Muhammad Subhan SH, MH, Bapak Nasrul Skep, NS, Gakkumdu unsur Kejaksaan Tinggi Sulbar Bapak Baharuddin, SH, MH , Gakkumdu unsur Polda Sulbar Bapak AKBP Andi JanganLolo SH, ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten se-Sulawesi Barat, Gakkumdu unsur kejaksaan dan kepolisian kabupaten se Sulawesi Barat. 

Tim yang berjumlah 60 orang melakukan koordinasi dan diskusi bersama terkait mekanisme penunjukkan tim ahli dan kriteria tim ahli dari Fakultas Hukum Unhas dalam penanganan dugaan pelanggaran tindak pidana pemilu nantinya. 

Tim ini disambut oleh Dekan Fakultas Hukum Unhas, Bapak Prof. Dr. Hamzah Halim, SH, MH,MAP dan Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset, dan Inovasi, Ibu Dr Ratnawati, SH, MH didampingi tim kerja sama dalam negeri. 

Pada sambutan dekan menyambut baik maksud dan tujuan kunjungan Gakkumdu se Sulawesi Barat dan membuka ruang dan siap untuk melakukan kolaborasi dalam upaya peningkatan sumber daya manusia melalui Bawaslu dan Galkumdu se sulbar seperti pelatihan atau workshop peningkatan kapasitas dan integritas Bawaslu dan Gakkumdu se Sulbar, bahkan dimungkinkan dalam bentuk pendidikan S2 atau S3 kelas kerjasama bagi Bawaslu dan sentra Gakkumdu se-Provinsi Sulawesi Barat. 

Dalam sambutannya dekan juga menyampaikan bahwa pemilihan ahli dalam suatu perkara akan didasarkan pada keahlian atau kompetensi keilmuan yang dimiliki SDM Dosen Fak Hukum Unhas, bukan karena berdasarkan permintaan karena kedekatan atau pertemanan. Hal ini dilakukan demi menjaga nama baik dan marwah semua institusi yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu/pilkada dan juga untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan pemilu/pilkada di SulBar.

 "Bawaslu dan Gakkumdu se Sulbar benar benar dapat optimal berkontribusi dalam melahirkan pemimpin yang berkualitas yang diharapkan mampu  menjawab tantangan, kebutuhan dan ketertinggalan Provinsi dan Kabupaten yang ada di Sulbar selama ini." kata Prof. Dr. Hamzah Halim, SH, MH,MAP, kepada wartawan, Jumat (9/12/2022)
 
Selanjutnya pada kesempatan yang sama Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat menyampaikan akan segara menindaklanjuti kerja sama ini untuk menunjang efektivitas kinerja Bawaslu dan Gakkumdu se Provinsi Sulawesi Barat di awal tahun 2023. *** Tiara
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved