Headlines News :
Home » » Komaruddin Simanjuntak : Sekalipun Langit Runtuh Keadilan Harus Ditegakan

Komaruddin Simanjuntak : Sekalipun Langit Runtuh Keadilan Harus Ditegakan

Written By Info Breaking News on Jumat, 23 Desember 2022 | 17.16

Komaruddin Simanjuntak

Jakarta, Info Breaking News -
 Advokat dan Pengacara Hukum yang dikenal publik sebagai penegak keadilan yang martir dan berani mati Kamaruddin Simanjuntak, merespons pelaporan terhadap dirinya dan Uya Kuya buntut konten 'Polisi Pengabdi Mafia'

Pengacara yang hobby menggasak oknum Polri ini mengaku dirinya tak masalah dilaporkan ke polisi, karena siap kapan saja untuk sebuah kebenaran. seperti slogan para lawyer "Sekalipun langit runtuh, keadilan haruslah ditegakan"

"Nggak masalah saya dilaporkan siang-malam, nggak pernah takut. Saya anak cucu pendiri negara ini. Saya mantan pengacara putra-putri Sukarno, khususnya Ibu Rahmawati," kata Kamaruddin kepada IBN, Jumat (23/12/2022).

Kamaruddin menyebut apa yang disampaikan di konten yang diunggah di akun Uya Kuya tersebut merupakan sebuah kebenaran. Dia pun meminta pelapor membuktikan unsur hoax yang dilaporkan.

Tidak ada hoax, apanya yang hoax? Biar pelapor membuktikan itu hoax. Kalau yang saya ucapkan kan kebenaran. Bagaimana bisa dengan gaji Rp 3,5 juta punya uang puluhan miliar, ratusan miliar, sampai triliunan," ujarnya.

Kamarudin menuding pelapor merupakan antek-antek Ferdy Sambo yang tidak terima dengan dirinya yang menyingkap tabir dalam kasus pembunuhan Brigadir Yosua N Hutabarat. Bahkan, lanjut dia, pelaporan serupa sudah terjadi sejak Juli.

Saya sudah tahu (dilaporkan). Sejak bulan Juli mereka itu kan kelompok-kelompok Ferdy Sambo ini kan tidak terima dengan sikap dan tindakan saya yang tegas membongkar kejahatan mereka itu," ujarnya.

"Jadi dulu sebelum mereka ditangkap, di bulan Juli Jenderal Jenderal itu sudah konsultasi dengan ahli hukum pidana untuk menangkap saya. Tetapi karena saya gas terus mereka keburu dibungkus ditangkap dijadikan tersangka," imbuhnya.

Kamaruddin menegaskan apa yang disampaikan dirinya merupakan bentuk kepedulian terhadap negara dan aparat penegak hukum.

"Sikap saya tidak akan pernah mundur satu jengkal pun. Saya bersedia, apa yang saya ucapkan itu bentuk kritik saya untuk memperbaiki negara ini memperbaiki pemerintah, aparatur penegak hukum khususnya kepolisian," kata dia.

"Jadi saya ingin memperbaiki secara total bagaimana negara ini bagus tetapi kan mafia tidak suka negara bagus. Dia selalu menggunakan pecundang untuk menggerogoti negara ini. Mafia mengambil 99%, sedangkan ayam sayur hanya dapat 1%. Negara sama rakyat yang susah," pungkasnya.

Gerakan Rakyat Anti Hoaks (Gerah) melaporkan pengacara Kamaruddin Simanjuntak dan artis Uya Kuya ke Polres Metro Jakarta Selatan. Gerah menganggap keduanya membuat pernyataan yang menyesatkan dalam konten video 'Polisi Pengabdi Mafia'.

"Perkataan itu menurut saya kan tidak benar dan sangat menyesatkan. Karena videonya ditonton sampai ribuan orang," kata koordinator Gerah, Julian, kepada sejumlah awak media.

"Itu yang dari kontennya yang di YouTube Uya Kuya TV. Yang perkataan Kamaruddin Simanjuntak terkait 'polisi rata-rata kerja sebagai abdi negara satu minggu, 3 minggu lagi lagi mengabdi sama mafia'," terangnya. *** Lisa AF

 


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved