Headlines News :
Home » » Mr. Lucas: Harus Berani Melupakan Semua Akar Kepahitan Hidup

Mr. Lucas: Harus Berani Melupakan Semua Akar Kepahitan Hidup

Written By Info Breaking News on Selasa, 06 Desember 2022 | 13.35

Pakar Hukum Mr. Lucas dan CEO Media Breaking News Grup, Emil F Simatupang

Spore, Info Breaking News - Sejatinya prihal kesehatan phisik adalah merupakan karunia terbesar pada diri setiap personal, karena apalah artinya banyak uang dan kekayaan berlimpah, jika sipemiliknya sakit sakitan dan terus menrus keluar masuk hospital. Dibandingkan jika seseorang hidup serba pas pasan tapi diberi kesehatan tubuh yang prima, sehingga makan apapun terasa nikmat, sekalipun tidur beralaskan tikar dan tanpa AC pendingin, tapi semua akan menjadi indah kalau tubuh kita sehat dan bugar, sekalipun sudah termakan usia lanjut.

"Karena banyak orang yang masih muda belia, tapi sudah sakit dan loyo karena pola hidup yang berantakan, sehingga kadang merembet terhadap libido dan gairah seksual yang loyo, akibat penyakitan yang rupa rupa mengendap didalam tubuh. Sehingga jika ada orang kaya, dan sudah lanjut usia, tapi masih sehat dan bugar, itulah merupakan karunia terbesar yang patut disyukuri, dan diharapkan menjadikan setiap orang selalu ingin menjadi lebih baik kepada sesama, tapi juga semakin intim hubungan spritualnya kepada sang Kholik." ungkap Mr. Lucas, praktisi hukum yang juga merupakan King Maker Kurator, dalam wawancara eksklusif kepada Emil F Simatupang,  dari Media Breaking News Grup, Selasa (6/12/2022) 

Salah satu tanda bencana terhadap orang yang sudah lanjut usia, adalah masalah ngilu, pegal dan keropos pada tulang, membuat banyak dampak buruk terhadap aktivitas jasmani bahkan rohaninya.

Tanda-tanda kerusakan tulang bisa dialami oleh siapa saja, terutama jika seseorang habis mengalami kecelakaan atau terjatuh. Kondisinya mungkin tidak terlihat oleh kasat mata sehingga pengidapnya baru menyadari setelah beberapa hari kemudian.

Lebih lanjut pria berpenampilan parlente ini mengungkapkan, "Selain faktor eksternal, kerusakan tulang dapat disebabkan oleh masalah kesehatan, seperti pertumbuhan bibit-bibit kanker yang mencoba melemahkan jaringan tulang tanpa adanya trauma.

" Pun osteoporosis akibat penambahan usia bisa mengapurkan tulang, terutama di bagian pinggul, pergelangan tangan, dan tulang belakang. Jadi, orang dengan usia lanjut harus lebih berhati-hati karena kondisi tulangnya yang lemah dan mudah patah." Kata Lucas yang pernah mengalami jatuh bangun dan terzholimi, tanpa dasar hukum tapi harus merasakan betapa sakit dan kecewanya terhadap perlakuan segelintir oknum aparat hukum, yang pada akhirnya MA membebas murni kan semua tuduhan kriminalisasi terhadaop dirinya ditahun 2019 lalu.

Ketika mengalami syok akibat patah tulang, tubuh merasa kedinginan dan pusing
Jika tanda-tanda patah tulang dirasa sudah fatal, segera rujuk ke tim spesialis bedah dan ortopedi untuk diputuskan penanganan terbaiknya. Umumnya, dokter akan menganalisis tingkat keparahan kerusakan tulang melalui sinar X-ray, MRI, CT scan, atau pemindaian tulang.

Patah tulang pergelangan tangan atau kaki dapat diobati dengan gips, tetapi kadang-kadang memerlukan pembedahan. Di samping itu, ahli medis juga menyarankan pemindaian angiogram (rontgen pembuluh darah) untuk melihat kerusakan di sekitar tulang.

Supaya menjaga tulang tetap kokoh dan terhindar dari kecelakaan, masyarakat dianjurkan untuk mengikuti tindakan pencegahan berikut ini:

Kenakan pelindung saat berkendara atau melakukan olahraga fisik, seperti memakai helm dan sabuk pengaman

Perhatikan jalan setapak dan tangga agar tidak tersandung benda-benda yang di sekitarnya
Bagi pengidap osteoporosis, sebaiknya lakukan olahraga teratur untuk meningkatkan kekuatan dan keseimbangan tubuh

Rajin konsumsi vitamin dan suplemen pembentuk tulang, seperti kalsium dan vitamin D
Jika tidak ada perawatan dan pengobatan secara masif, tanda-tanda kerusakan tulang bisa berkembang jadi infeksi serius atau bahkan kelainan bentuk permanen. Hal itu tentunya akan berdampak pada fungsi sendi dalam jangka panjang.

"Memang tidak mudah untuk menghapus kekecewaan dan kepahitan yang pernah diderita setiap orang, tapi jika mau phisik dan pikiran kita kuat dan sehat, ya harus berani melupakan masa lalu sepahit apapun itu, karena kepahitan hanya akan menimbulkan bentuk negatif thingking, yang hanya menghambat kesuksesan bisnis dan semua usaha serta tujuan hidup kita." tambah murid terbaik yang dibanggakan oleh Prof. Baharudin Lopa, Guru Besar Fak. Hukum Unair, yang membentuk Lucas menjadi seorang kurator handal yang disegani oleh kawan dan lawan.( Emil F Simatupang )



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved