Headlines News :
Home » » Sejumlah BUMN Siluman Dibubarkan Erick Thohir

Sejumlah BUMN Siluman Dibubarkan Erick Thohir

Written By Info Breaking News on Rabu, 28 Desember 2022 | 08.17


Jakarta, Info Breaking News -
Barulah terjadi di era Presiden Joko Widodo, karena sebelumnya BUMN seprti ini hanyalah merupakan benalu dan sarang koruptor yang berkedok plat merah

Sebelumnya PT Pengembangan Armada Niaga Nasional (Persero) atau PANN segera dibbarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pembubaran perusahaan ini tercantum dalam lampiran Keputusan Presiden Nomor 25 Tahun 2022 tentang Program Penyusunan Peraturan Pemerintah Tahun 2023 di mana dalam lampiran itu memuat Rancangan Peraturan Pemerintah terkait pembubaran PT PANN.

Selain PT PANN, sejumlah BUMN telah dibubarkan.  Selasa (27/12/2022), pada Maret 2022 lalu Menteri BUMN Erick Thohir mengumumkan pembubaran tiga BUMN yakni PT Kertas Kraft Aceh (Persero), PT Industri Gelas (Persero) dan PT Industri Sandang Nusantara (Persero).

Perusahaan ini dibubarkan karena sudah lama tak beroperasi. Erick Thohir menyebut, Kertas Kraft Aceh sudah tak beroperasi sejak 2008, Industri Gelas pada 2015 dan Industri Sandang pada 2018.

Tentu tidak boleh terus terkatung. Kita tidak boleh menjadi pemimpin yang zalim yang tidak memastikan daripada tadi keberpihakan untuk penyelesaian secara baik," kata Erick saat itu.

PT PANN sendiri sempat menyita perhatian pada penghujung 2019 lalu. Saat rapat dengan Komisi XI DPR RI membahas penyertaan modal negara (PMN), Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kebingungan menjawab pertanyaan terkait PT PANN. Sri Mulyani mulanya menjelaskan PT PANN mendapatkan PMN Rp 3,76 triliun, tiba-tiba Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun melakukan interupsi dan menanyakan apa itu PT PANN

Ternyata, Sri Mulyani pun mengaku baru tahu ada BUMN yang bernama PANN. Dia juga sempat bertanya kepada pejabat Kemenkeu lainnya.Dan sesungguhnya masih banyak BUMN siluman seperti ini yang harus dibubarkan karena dana rutin setiap tahun berjumlah fantastis itu hanyalah sia sia dimakan para pendusta alias koruptor belaka. ( Lisa AF)


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved