Headlines News :
Home » » Wacana Pisah Dari Jawa Barat, HOAK

Wacana Pisah Dari Jawa Barat, HOAK

Written By Info Breaking News on Selasa, 27 Desember 2022 | 17.50


Jakarta
, Info Breaking News - Jawa Barat merupakan salah satu Provinsi yang ada di Pulau Jawa. Beberapa daerah di Jawa Barat ini terdapat usulan dan wacana pemekaran provinsi baruDimana pemekaran provinsi baru tersebut diusulkan dan diwacanakan oleh masyarakat dan tokoh setempat dari wilayah tersebut.

Lantas, wilayah mana sajakah yang akan menjadi provinsi baru yang mengalami pemekaran dari Provinsi Jawa Baratberikut usulan dan wacana provinsi baru yang akan dimekarkan dari Provinsi Jawa Barat.

1. Provinsi Bogor Raya atau Pakuan Bhagasasi

Provinsi Bogor Raya atau Pakuan Bhagasasi akan dimekarkan dari Provinsi Jawa Barat. Wilayahnya mencakup Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi dan Kabupaten Cianjur. Ibukota provinsi nantinya akan berada di Kota Bogor.

2. Provinsi Cirebon

Provinsi Cirebon akan dimekarkan dari provinsi Jawa Barat. Wilayahnya mencakup Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Kuningan. Ibukota Provinsi nantinya akan berada di daerah Kota Cirebon. 

Diketahui, berdasarkan penelusuran dapat disimpulkan bahwa informasi terkait rencana pemekaran provinsi baru di Pulau Jawa adalah tidak benar. *** Bengalon

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved