Headlines News :
Home » , » Walikota Blitar Dirampok Dan Disekap Kawanan Perampok

Walikota Blitar Dirampok Dan Disekap Kawanan Perampok

Written By Info Breaking News on Senin, 12 Desember 2022 | 17.20


Blitar, Info Breaking News -
Kasus perampokan dan penyekapan yang terjadi di rumah dinas Walikota Blitar, H. Santoso pada Senin, 12 Desember 2022 sekitar pukul 3-4 dini hari tadi sudah dilakukan olah tempat kejadian perkara oleh pihak kepolisian. Bahkan dari Polda Jawa Timur juga ikut andil untuk membantu pengusutan atas kasus yang terjadi di rumah dinas Walikota Blitar.

kapolres Blitar Kota AKBP Argo Wiyono juga menyampaikan informasi terkait hal ini. Disebutkan bahwa pelaku diduga berjumlah 4-5 orang. Mereka melakukan aksi pencurian dengan kekerasan tersebut dengan melewati pintu samping rumah dinas. Argo mengatakan, awal kejadian pada pukul 03.00 WIB. Saat itu, terdapat empat sampai lima orang masuk ke dalam rumah dinas Wali Kota Blitar yang dijaga oleh tiga orang satpol PP.

"Tiba-tiba datang kurang lebih 4-5 orang yang tidak dikenal  langsung masuk ke pos penjagaan sambil menodongkan diduga sejenis senjata api dan membawa senjata tajam dan melumpuhkan ketiga Satpol PP yang berjaga," ujar Argo kepada wartawan. 

Lanjut Argo, setelah melumpuhkan penjaga di rumah dinas Wali Kota Blitar, perampok mengikat dan memborgol serta melakban mata ketiga petugas jaga tersebut. Kemudian, perampok mulai masuk dengan cara mendobrak pintu rumah dari Wali Kota Blitar tersebut dan langsung masuk ke kamar utama dari Wali Kota Blitar. Kemudian mereka melakukan aksinya dan menyekap Wali Kota Blitar dan istri. Para pelaku juga mengancam dengan senjata tajam agar mendapatkan informasi tempat penyimpanan barang berharga dari korban.

Untuk melancarkan aksinya, CCTV yang ada dirumah  dinas juga dihancurkan oleh para pelaku. Dari kejadian ini, barang yang hilang ada uang tunai dan perhiasan dengan total nilai sekitar Rp400 juta.

“Ada uang cash dan ada beberapa perhiasan, kurang lebih sekitar 400 juta. Kurang lebih sekitar jam 3 dan jam 4 pagi. Kamera CCTV dirusak juga,” kata AKBP Argo Wiyono. 

Kondisi Wali Kota Blitar dan istrinya juga diungkapkan, mereka saat ini masih mengalami trauma dan tidak ada luka serius.

"Wali Kota Blitar dan istri hanya terluka sedikit karena aksi penyekapan. Sedangkan keadaan 3 anggota Satpol PP Kota Blitar saat ini juga baik." ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur Kombes Pol Dirmanto mengaku bahwa pihaknya telah mengantongi ciri-ciri terduga pelaku perampokan rumah dinas Wali Kota Blitar pada Senin, 12 Desember 2022, dini hari. Tim masih bekerja melakukan penyelidikan.

Dirmanto menuturkan, ciri-ciri pelaku diperoleh polisi berdasarkan keterangan saksi. "Salah satu saksi sempat melihat salah satu pelaku menggunakan jaket warna cream dengan lambang bendera Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis diterima wartawan. 

Dia menjelaskan, para pelaku menggunakan mobil jenis Innova warna hitam plat merah. Ada dugaan kalau plat nomor yang digunakan palsu. Tak hanya merampok uang ratusan juta dan perhiasan saja, pelaku juga mencoba menghilangkan alat bukti CCTV yang ada di TKP. 

Saat ini dari tim Polres Blitar Kota sekaligus juga diback up dari jajaran Ditreskrimum Polda Jatim sedang melakukan olah TKP dan rekonstruksi. Pihaknya meminta support kepada semua stakeholder untuk menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian.***Emilisa






Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved