Headlines News :
Home » » Dinyatakan Sesat Oleh MUI, Ajaran Hakikinya Hakiki Bertobat

Dinyatakan Sesat Oleh MUI, Ajaran Hakikinya Hakiki Bertobat

Written By Info Breaking News on Selasa, 10 Januari 2023 | 08.57


Makassar
, Info Breaking NewsWarga Kota Makassar Sulawesi Selatan digegerkan dengan keberadaan sebuah aliran yang bernama Hakikinya Hakiki. Keberadaan aliran bikin gempar lantaran para pengikutnya mengaku sudah berjumpa dengan Tuhan dan para nabinya, mereka juga sempat berbincang. Kesaksian salah seorang pengikutnya viral. 

"Iya kak sudah (bertemu Nabi), sudah (bertemu Tuhan juga)," aku pria itu. 

Mendengar penjelasan tersebut, warga tampak semakin heran dan heboh. Namun pria pengikut aliran Hakikinya Hakiki tampak tenang dan membenarkan pernyataan warga tersebut. Tak hanya itu  pengikut Hakikinya Hakiki ini juga mengatakan,orang yang ikut ke perguruannya dijamin  masuk surga, sebab dirinya memang sudah berbincang dengan Tuhan membicarakan hal tersebut. 

"Jadi saya pernah ketemu Allah. Di perguruan saya itu, dijamin masuk surga," katanya lagi saat berdebat dengan warga. 

Lebih lanjut pria ini  juga menyebutkan bahwa dirinya melihat sosok nabi yang sebenarnya. Dia menyebut lagi jika sosok nabi sebenarnya sudah menyamar menjadi manusia biasa dan sudah beraktivitas di antara manusia.

"Semua Nabi itu telah menyamar jadi manusia biasa. Kalau saya sudah ketemu, naperlihatkan ka semua isi badannya. Sebenarnya Sawerigading, itu Nabi," ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Makassar mengaku telah mengetahui terkait adanya ajaran itu. Saat ini pihak MUI tengah menangani kemunculan aliran sesat 'Hakikinya Hakiki' tersebut.

"Iya benar, sementara kita tangani. Kita sudah mengeluarkan maklumat jika aliran tersebut sesat," ungkap Sekretaris MUI Makassar, Masykur Yusuf, saat dimintai konfirmasi. 

Yoga, seorang guru dan pemimpin di aliran tersebut mengatakan bahwa alirannya hanya aliran pengobatan nonmedis namun telah dituduh sesat karena pengikutnya mengklaim telah bertemu dengan Allah, Nabi Muhammad. Aliran Hakikinya Hakiki juga dituding mengajarkan Rukun Iman ada 13 hingga mengubah bacaan niat dalam melaksanakan salat.

"Semua yang dituduhkan itu tidak benar, jika aliran ini sesat maka kami ingin bertobat dan meminta maaf dan bersedia untuk dibina oleh MUI Makassar," kata Yoga dihadapan MUI Makassar, Senin (9/1).

Di tempat yang sama salah, satu pengikutnya Akbar, yang mengaku telah bertemu dengan Allah dan Nabi Muhammad meminta maaf atas perkataannya tersebut sehingga viral di media sosial dan menjadi keresahan di masyarakat.

"Semua perkataan saya pada waktu itu, ketemu dengan Allah, Nabi Muhammad, Sawerigading itu hanya perkataan sembarang. Itu karena saya terdesak, karena ada yang ingin bunuh saya, pukul saya makanya saya bilang begitu dan saya meminta maaf," kata Akbar. *** Abah Juan

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved