Headlines News :
Home » » Ditandu Sejauh 7 KM, Ibu dan Bayi Tak Terselamatkan

Ditandu Sejauh 7 KM, Ibu dan Bayi Tak Terselamatkan

Written By Info Breaking News on Senin, 09 Januari 2023 | 08.42

Warga Dengan Suka Rela Bergantian Menggotong Ibu Yang Akan Melahirkan Bayinya

Pinrang
, Info Breaking NewsAkibat kurangnya akses jalan yang memadai, seorang ibu hamil ditandu menggunakan sarung sejauh 7 kilometer di Dusun Buttu Batu, Desa Kariango, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Namun, bayi yang dikandungnya dikabarkan meninggal dalam kandungan dan sang ibu juga tidak terselamatkan nyawanya setelah menjalani operasi di Rumah Sakit Lasinrang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Warga bergotong royong menandu seorang wanita hamil untuk melahirkan di Puskesmas Salimbongan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Ibu hamil tersebut diketahui bernama Asmiam dirinya ditandu menggunakan sarung sejauh 7 kilometer dan videonya viral media sosial. Sang ibu hamil ini ditandu melalui jalan berbatu dan setapak hingga menuju ke mobil kesehatan yang menunggu pasien tersebut di jalan raya. Hal tersbeut terpaksa dilakukan karena akses menuju ke dusun tersebut tidak dapat dilalui kendaraan roda empat.

Setelah diangkut kendaraan, ibu hamil tersebut dilarikan ke Puskesmas Salimbongan, kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Lasinrang Pinrang.

"Namun, bayi meninggal dalam kandungan dan ibu meninggal setelah menjalani operasi di Rumah Sakit Lasinrang, Pinrang," ujar Sub Kordinator Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinkes Pinrang, Irma Nurna Ningsih. *** Tiara

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved