Headlines News :
Home » , » Niat Buronan Mencuri HP, Apa Daya Satpam Duluan Sampai

Niat Buronan Mencuri HP, Apa Daya Satpam Duluan Sampai

Written By Info Breaking News on Senin, 09 Januari 2023 | 08.17

Ruslan, Duduk Bersila Dengan Tangan Diborgol

Palangka Raya, Info Breaking News
Berakhir sudah pelarian Ruslan (39). Narapidana Lapas Klas IIB Pangkalan Bun, Kabupaten Kobar yang sempat kabur membawa senpi airsoftgun sejak tanggal 4 Desember 2022 lalu, berhasil ditangkap petugas Satpam Mall di Pontianak, Minggu (8/1/2023) sore.

Pria asal Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat (Kalbar) ini ditangkap kembali usai kedapatan mencuri di Mal Ramayana Pontianak. Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono saat dikonfirmasi, membenarkan adanya penangkapan terhadap napi kabur tersebut.  Saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan Polres Pontianak untuk membawa pelaku tersebut ke Kobar.

“Untuk saat ini masih kita koordinasi. Nanti perkembangan selanjutnya akan kita sampaikan,”ucap Kapolres.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Ruslan berhasil kabur dari Lapas Klas IIB Pangkalan Bun, pada 4 Desember 2022 lalu, dengan cara memanfaatkan kelengahan petugas lapas setempat. Ia kabur membawa satu pucuk senpi airsoftgun. Upaya pencarian telah dilakukan petugas Lapas dan Polres Kobar. Namun saat itu tak membuahkan hasil karena pelaku kabur ke luar daerah.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Pontianak Kompol Indra Asrianto mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Lapas Pangkalan Bun untuk penindakan lebih lanjut.

“Yang bersangkutan sudah kami amankan dan nantinya diserahkan kepada pihak Lapas,” kata Indra kepada wartawan, Senin (9/1/2023) pagi. 

Indra menerangkan, penangkapan Ruslan bermula Minggu (8/1/2023) sore. Saat itu kepolisian mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang melakukan pencurian dan diamankan oleh petugas keamanan di Mal Ramayana Pontianak.

“Saat ditanya identitas, ternyata orang tersebut adalah terpidana yang kabur dari Pangkalan Bun dan menjadi buronan,” ungkap Indra.

Selain itu, pelarian Ruslan ini sempat meresahkan masyarakat, karena dia kabur dengan membawa senjata inventaris petugas Lapas. 

“Karena berasal dari Kabupaten Mempawah, Ruslan memang dicurigai melarikan ke Kalbar,” tutup Indra. *** Lisda_Surya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved