Headlines News :
Home » » Perang Goblok dan Ngawur Mahfud MD vs Rizal Ramli

Perang Goblok dan Ngawur Mahfud MD vs Rizal Ramli

Written By Info Breaking News on Minggu, 08 Januari 2023 | 22.20

Menteri Koordinator Bidang Hukum Mahfud MD bersama CEO Media Hukum Breaking News Group Emil F. Simatupang

Jakarta,
Info Breaking News - Tahun politik belum bergulir dan masih baru beberapa bulan lagi berjalan, tetapi sekarang sudah terlihat memanas akibat perang argumentasi antara Menko Polhukam Mahfud MD dan mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli.

Perseteruan keduanya terjadi setelah Rizal Ramli menuding Mahfud menyebut orang yang masuk kekuasaan menjadi iblis. Opini bodoh Rizal Ramli lalu mendapat serangan balik dari Mahfud hingga terucap kata goblok.


"Ketika Rizal bilang Mahfud Md itu intelektualnya merosot dan menjadi penjilat, itu kan nggak ada hubungannya dengan yang kita diskusikan. Saya bilang, kamu yang bodoh dan ngawur, kan gitu, kan setara itu. Lalu dia bilang Mahfud Md itu menghina pendiri negara karena mengatakan para orang yang masuk ke kekuasaan itu menjadi iblis, dia yang goblok, kapan saya bilang begitu? Di mana sumbernya? Berarti goblok, berarti dia saya bilang Anda mencerca orang dengan cara itu, selama ini Sri Mulyani diam, Presiden diam, saya nggak,” tegasnya.


Sebelumnya, Mahfud melalui akun Twitternya @mohmahfudmd, Kamis (5/1/2023), sudah menjelaskan konteks yang dimaksud. Menurut Mahfud, ia menyampaikan, jika sistem pilkada tidak diubah, malaikat pun kalau masuk ke sistem bisa menjadi iblis.


Ungkapan itu sebetulnya ia ucapkan kala dirinya masih menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi. Mahfud mengatakan perlu ada sistem yang dapat mencegah calon kepala daerah korupsi.


"Waktu itu (2012) sebagai Ketua MK saya sampaikan itu sebagai usul agar sistem pilkada diubah. Sebab, sistem yang ada mendorong kepala daerah korupsi sehingga banyak yang masuk penjara," ungkapnya.


Terkait respons Rizal, Mahfud menegaskan dirinya bukan sosok anti kritik. 


"Anda RR merajalela ngawurnya karena didiamkan sehingga merasa pintar. Saya tahulah Anda itu siapa. Sebodoh apa pun tak mungkinlah, selama punya otak, kita mengatakan bahwa orang yang masuk kekuasaan jadi iblis. Saya tidak antikritik. Tapi kalau orang menjawab dan mengritik balik, jangan dituding antikritik, ya," katanya.


Debat panas Mahfud vs Rizal disorot pula oleh  Prof. Supandi, Mantan Ketua Kamar TUN Mahkamah Agung Indonesia. Menurut beliau tidak layak bagi para negarawan senior seperti mereka untuk berdebat hingga mengeluarkan kata kasar.


“Semestinya agar lebih kondusif negeri ini, para negarawan-negarawan besar seperti mereka tidak berkata begitu untuk memberikan contoh bagi generasi muda sekarang ini,” tutupnya. ***Emil F Simatupang

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved