Headlines News :
Home » » Pesta Rakyat Digelar Meriah Untuk Rayakan HUT Ke - 66 Kaltim

Pesta Rakyat Digelar Meriah Untuk Rayakan HUT Ke - 66 Kaltim

Written By Info Breaking News on Minggu, 08 Januari 2023 | 17.43

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim Sri Wahyuni 

Palaran City
, Info Breaking News - Pesta Rakyat untuk memeriahkan HUT ke-66 Kaltim akan digelar pada 9-14 Januari 2023. Sebelumnya, selama dua tahun berturut-turut HUT Kaltim tanpa dimeriahkan acara besar lantaran pandemi Covid-19. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ke-66 mendatang dijadikan momentum bagi Pemerintah Provinsi itu untuk bangkit dari Pandemi COVID-19.

“Saat ini COVID-19 sudah melandai. Meski belum ada instruksi resmi dari Presiden untuk pencabutan status PPKM kita harus optimis, bersama-sama bisa keluar dari situasi ini dan kembali bangkit serta pulih dari pasca pandemi, HUT Kaltim tahun ini akan kita laksanakan lebih meriah, karena ada gelaran pesta rakyat," papar Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim Sri Wahyuni melalui keterangan resmi, Sabtu (7/1).

Pesta rakyat yang akan dilaksanakan enam hari itu akan dibagi dalam berbagai tematik. Kegiatan dijadwalkan mulai dari pagi, sore hingga malam. Sri Wahyunipun menjelaskan konsep peringatan HUT Kaltim diusung dengan acara meriah dengan melibatkan banyak pihak, serta dikemas dengan apik untuk tontonan masyarakat umum. Oleh karena itu, lanjut Sri Wahyuni sejumlah persiapan teknis harus dibahas dan dikoordinasikan dengan semua perangkat daerah mengingat akan ada banyak rangkaian acara yang digelar.

"Semua sudah terisi, sudah ada slotnya. Nah, ini untuk memudahkan agar ketika datang ke pesta rakyat sudah berlangsung dengan acara yang berbeda-beda," terangnya.

Mantan Kepala Dinas Pariwisata Kaltim itu menyampaikan Pesta Rakyat akan dikemas, seperti fair atau eksibisi dan ada sekitar 116 penyewa ikut menyemarakkannya. Adapun rangkaian kegiatannya meliputi Upacara HUT Kaltim, Pesta Rakyat, Jalan Sehat, Sepeda Gembira, Wisata Belanja dan berbagai acara kreatif lainnya. Lainnya adalah ketika masyarakat datang ke kawasan Stadion Gelora Kadrie Oening, bisa menikmati sajian hiburan setiap malam. Dia menambahkan pesta rakyat dimulai dari pagi pukul 09.00 hingga malam 22.00 WITA setiap hari.

"Sebanyak 70 penyewa itu didedikasikan dari perangkat daerah, sedangkan isinya itu mulai dari pelaku UMKM, kuliner, kerajinan, juga ada layanan kesehatan gratis, kecuali Kamis, sudah sejak pagi pukul 07.00 WITA karena ada senam dan giat olahraga, tutur Sekdaprov Sri Wahyuni.

Tak hanya itu saja, penyerahan Panji-Panji Keberhasilan Pembangunan Daerah dan Pemberian Apresiasi terhadap Tokoh Masyarakat, hingga Penghargaan kepada sejumlah tokoh juga jadi bagian dari Perhelatan Ulang Tahun yang mengangkat tema “Kaltim Berdaulat Menuju Indonesia Sejahtera” ini.

Melalui peringatan HUT ini pula diharapkan Kaltim tak hanya bangkit namun juga memperkuat berbagai aspek pembangunan pasca pandemi yang melanda negeri. 

Kreatifitas, Sinkronisasi dan Kolaborasi jadi kunci untuk kesuksesan perhelatan ini. Gelaran ini pun jadi momen peringatan HUT Kaltim yang terakhir kalinya di masa kepemimpinan Gubernur Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi.***Asy.Syifa R
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved