Headlines News :
Home » » Sungai Digul Papua Telan Anggota TNI-Polri

Sungai Digul Papua Telan Anggota TNI-Polri

Written By Info Breaking News on Minggu, 29 Januari 2023 | 16.28


Papua, Info Breaking News - Naas, Seorang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan tiga polisi hanyut di Sungai Digul, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Sabtu (28/1/2023).Peristiwa itu terjadi saat personel TNI/Polri melintasi sungai menggunakan jembatan tali untuk menuju Distrik Iwur, di Pegunungan Bintang. Keempatnya terbawa arus sungai setelah jembatan gantung yang mereka lewati tiba-tiba terputus.

"Memang benar ada insiden kecelakaan jembatan putus hingga menyebabkan anggota terjatuh ke dalam kali (sungai) dan seorang anggota TNI dari Satgas Yonif 143/TWEJ hilang," kata Komandan Satgas Damai Cartenz Kombes Faizal Rahmadani di Jayapura, Sabtu, 28 Janauri 2023.

Senada, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan jembatan gantung itu memang cukup panjang karena lebar Sungai Digul mencapai puluhan meter. 

"Iya betul ada empat korban, tiga polisi dan satu TNI, mereka hanyut di Sungai Digul,Saya kurang tahu persisnya, tapi panjang jembatan lebih dari 40 meter," kata Benny.

Benny mengatakan, kondisi arus Sungai Digul sangat deras. Saat ini upaya pencarian terhadap korban belum membuahkan hasil. Menurutnya, saat kecelakaan satu anggota TNI dan tiga polisi itu sedang berjalan menuju Distrik Iwur. Namun belum diketahui secara pasti tujuan perjalanan mereka.

"Mereka (anggota) harus berjalan kaki melewati jembatan tali. Nah, saat di tengah jembatan tiba-tiba tali jembatan putus, mereka pun terjatuh ke sungai dengan saat ini masih dilakukan pencarian terhadap korban di lokasi kejadian. Mereka sampai saat ini belum ditemukan. Mereka diduga hanyut terbawa arus sungai, "terang Benny.

Benny mengakui kondisi tali jembatan tersebut sudah tidak layak atau tidak kuat. Kendati begitu, anggota tetap berjalan, bahkan jumlahnya melebihi kapasitas jembatan nahas tersebut.

Sebagai informasi, Sungai Digul membentang sepanjang 853 kilometer. Hulu sungai tersebut berasal dari Pegunungan Maoke dan hilirnya di Laut Arafuru. Sungai yang berada di Wilayah Selatan Papua tersebut melintasi beberapa kabupaten. Mulai dari Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, hingga Mappi, Boven Digoel dan Merauke di Papua Selatan. ***Abdul Rahman
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved