Headlines News :
Home » » Tabrak Truk Pengangkut Sampah Yang Parkir Dibadan Jalan, Pemuda Alami Luka Di Kepala

Tabrak Truk Pengangkut Sampah Yang Parkir Dibadan Jalan, Pemuda Alami Luka Di Kepala

Written By Info Breaking News on Rabu, 04 Januari 2023 | 18.21

Petugas Kepolisian Ketika Sampai Di TKP

Palangka Raya
, Info Breaking News - Kurangnya kehati-hatian pengguna jalan, kurangnya kesadaran tentang peraturan berlalu lintas di jalan, sopir atau pengendara yang ugal-ugalan seringkali menjadi pemicu terjadinya peristiwa lakalantas. Seperti peristiwa kecelakaan lalu lintas yang terjadi  di Jalan Adonis Samad, Kelurahan Langkai Kecamatan, Pahandut, Kota Palanhgka Raya, Rabu pagi (4/1/2023) sekitar pukul 09.30 WIB.

Kecelakaan ini melibatkan satu unit dump truck pengangkut sampah berwarna kuning dengan nopol KH 8160 AW yang disopiri Mahdinoor (41), dan sebuah motor Honda Vario 125 berwarna biru dengan nopol KH 6998 YH, yang dikendarai seorang pemuda, Gilang Ramadhan (22) warga jalan Mendawai yang bekerja pada Perusahaan (Persero) BUMN yang bergerak dibidang jasa layanan tehnologi informasi dan komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi Indonesia (TELKOMSEL).

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Palangka Raya Iptu Eko Nurhanto mengatakan kecelakaan ini bermula saat pengendara sepeda motor melintas  di Jalan Adonis Samad dari Bundaran Burung menuju Bandara Tjilik Riwut.

"Sepeda motor waktu itu berada di jalur sebelah kiri, sesampainya dilokasi kejadian ia berusaha mendahului mobil warna hitam yang berada di depannya sehingga masuk ke lajur kanan, disaat menyalip itu tiba-tiba dari arah depan terparkir dilajur kanan truck pengangkut sampah. Karena jarak yang sudah dekat, motor tidak sempat melakukan pengereman dan langsung menabrak bagian belakang bak sebelah kiri dari truck" urainya.

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun korban lakalantas mengalami shock dan luka-luka yang cukup serius.

"Akibat dari kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor mengalami luka-luka, yaitu dahi robek, kepala robek, lengan tangan kanan lecet, jari tangan kiri lecet" lanjutnya.

Korbanpun segera dievakuasi ke IGD RSUD Doris Sylvanus. Sementara sopir truck tetap dalam keadaan baik-baik saja.

Eko juga mengingatkan kepada masyarakat kota khususnya bagi para pengemudi kendaraan bermotor baik roda 2, roda 4, roda 6 atau lebih untuk selalu berhati-hati dan waspada saat berlalu lintas di jalan raya.

" Utamakan keselamatan pengguna jalan lain, serta saat berhenti atau parkir untuk tidak menggunakan badan jalan, carilah lokasi berhenti atau parkir yang aman tidak mengganggu arus lalu lintas jalan" tutupnya. *** Surya_Lisda
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved