Headlines News :
Home » » Tangani Kasus Besar, Ini Tahun Kebangkitan OC Kaligis

Tangani Kasus Besar, Ini Tahun Kebangkitan OC Kaligis

Written By Info Breaking News on Jumat, 20 Januari 2023 | 16.37

OC Kaligis bersalaman dengan istri Lukas Enembe usai prosesi penandatanganan surat kuasa di kantor OC Kaligis & Associates

Jakarta, Info Breaking News
- Tahun 2023 pantas dinobatkan menjadi tahun kebangkitan Advokat kondang OC Kaligis. 

Setelah bertahun-tahun mengalami pasang surut kehidupan di balik jeruji besi, kini kehebatan OC Kaligis akan kembali diuji usai dirinya ditunjuk sebagai kuasa hukum Gubernur nonaktif Papua Lukas Enembe.

Peran baru OC Kaligis kali ini pun terasa amat spesial karena dirinya ditunjuk secara langsung oleh keluarga Lukas.


Surat kuasanya sendiri sudah ditandangani oleh istri Lukas di kantor OC Kaligis & Associates di Jalan Majapahit, Jakarta Pusat, hari ini Jumat (20/1/2023).


"Keluarga juga menunjuk OC Kaligis sebagai tim hukum Pak Lukas. Surat kuasa sudah ditandatangani tadi pagi. Surat kuasa ditandatangani oleh istri Gubernur," kata salah satu pengacara Lukas yang lain, Stefanus Roy Rening, Jumat (20/1/2023).


Meski demikian, Stefanus enggan merinci bagaimana bentuk kerja sama dirinya dengan OC Kaligis. Nantinya, para kuasa hukum Lukas bakal mengagendakan pertemuan konferensi pers secara resmi terkait penunjukan ini.


Kabar ditunjuknya OC Kaligis sebagai tim kuasa hukum Lukas Enembe pun disambut baik oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 


Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri menyatakan pihaknya tak masalah dengan duet Lukas-OC Kaligis. KPK justru meyakini dengan ditunjuknya OC Kaligis sebagai kuasa hukum, maka proses penyelesaian perkara ini justru menjadi lancar mengingat OC Kaligis sudah paham tata cara hukum acara pidana yang berlaku.


Ali berharap Lukas Enembe dapat kooperatif selama proses penyidikan. Ia juga menjamin KPK melakukan penyidikan sesuai prosedur.


"Kami tegaskan dalam penyidikan perkara dengan tersangka Lukas Enembe dkk ini semua prosedur hukum, pasti KPK telah patuhi," katanya. ***Emil F Simatupang


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved