Headlines News :
Home » » Wali Kota Bontang Ubah Konsep Pencarian Kapten Kapal Berkebangsaan Tiongkok Yang Hilang

Wali Kota Bontang Ubah Konsep Pencarian Kapten Kapal Berkebangsaan Tiongkok Yang Hilang

Written By Info Breaking News on Kamis, 05 Januari 2023 | 17.20

TETAP DICARI, Sudah 10 hari upaya pencairan kapten kapal tanker berkebangsaan Tiongkok, Liy Dunwoo, belum membuahkan hasil.

Bontang
, Kaltim. Info Breaking NewsHilangnya Liy Dunwoo (44), seorang kapten kapal MV H.C Unity berkebangsaan Tiongkok di perairan Bontang masih ditelusuri duduk perkaranya. Bahkan untuk mencari benang merah kejadian tersebut, Pemerintah Kota Bontang menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan menghadirkan seluruh instansi, Rabu (4/1) di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota.

Upaya pencairan kapal yang memiliki ukuran panjang 249 meter, dan lebar 40 meter, tinggi 53 meter sudah dilakukan oleh tim gabungan hingga 10 mil dari tanker dan 5 mil dari bibir pantai selama tujuh hari lamanya. Sulitnya menemukan petunjuk keberadaan sang kapten membuat tim gabungan menghentikan proses pencarian pada Senin (2/1) lalu.

Melihat kondisi itu, Wali Kota Bontang Basri Rase menginstruksikan agar sesegera mungkin pencarian kembali dilanjutkan. Sasarannya bukan lagi kapal atau menyusuri laut. Melainkan mencari di kedalaman laut. "Iya, saya minta secepatnya. Soalnya, ini masalah antara dua negara dan waktunya pun sudah memasuki hari ke-10," serunya.

Nantinya, kata Basri, upaya pencarian akan melibatkan tim penyelam andal yang memiliki sertifikasi khusus rescue. Oleh sebab itu, pihaknya meminta agensi kapal dan PT Indominco men-support anggaran dalam pencarian tersebut. "Harus secepatnya dilanjutkan. Untuk memaksimalkan pencarian," serunya.

Menjawab hal itu, Kepala Cabang PT Serasi Shipping Indonesia atau selaku Agensi Kapal, Ade Oktavian Gunadi mengatakan, bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan kantor pusat. "Sebagai kepala cabang kami tidak punya kewenangan. Setelah kami koordinasikan dalam waktu dekat akan kami lanjutkan," akunya.

Di lokasi yang sama, Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prastiya mengaku akan turut mendukung pencarian kapten di dasar laut. Tidak menutup kemungkinan, pihaknya akan melibatkan penyelam dari Polda Kaltim. "Jika dibutuhkan kami akan bersurat. Tapi, semua bergantung kondisi lapangan," tutupnya. *** Arash

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved