Headlines News :
Home » » Polda Metro Tangkap 3 Debt Kolektor Yang Rampas Mobil Selebgram

Polda Metro Tangkap 3 Debt Kolektor Yang Rampas Mobil Selebgram

Written By Info Breaking News on Kamis, 23 Februari 2023 | 10.02

Clara Shinta dan mobil yang ditarik leasing

Jakarta
, Info Breaking News - Terlalu banyak orang yang hidup sok dengan gaya selangit tanpa mempertimbangkan kemampuan, akhirnya memaksakan kredit demi gengsi, gengsi dan gaya hidup terpenuhi malah lupa dengan kewajiban untuk membayar, bahkan sistem cicilpun lalai. Terkadang yang berhutang lebih garang ketimbang yang meminjamkan uang, sehingga penagih kadang memilih menyewa jasa orang garang. Meskipun kekerasan tidak dibenarkan, namun semoga menjadi pelajaran bagi semua.

Peristiwa polisi dibentak debt collector terjadi di Apartemen Casagrande, Tebet, Jakarta Selatan pada Rabu, 8 Februari lalu. Kejadian bermula ketika kawanan debt collector berniat mengambil paksa mobil pribadi Clara Shinta namun disuruh menunggu pihak keluarga Clara untuk memastikan surat penarikannya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran

Peristiwa itu berujung anggota polisi dibentak-bentak oleh debt collector. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, yang melihat video tersebut dibuat sangat geram.

“Saya lihat ini preman ini sudah mulai agak merajalela di Jakarta ini. Sampai tadi malam saya tidur jam 3, darah saya mendidih itu saya lihat anggota dimaki-maki itu,” sebut Irjen Fadil Imran dalam unggahan video yang beredar di media sosial..

Dalam rapat evaluasi di Polda Metro Jaya yang diunggah ke akun Instagram, Fadil Imran terlihat geram. Irjen Fadil Imran memerintakan para kasatreskrim untuk gerak cepat. Tidak pakai lama melakukan penangkapan. 

“Nggak ada lagi tempatnya preman di Jakarta. Jangan mundur, sedih hati saya itu. Yang debt collector-debt collector macam itu, jangan biarkan, lawan, tangkap, jangan pakai lama,” ujarnya.

Tak butuh waktu lama, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya bergerak menindaklanjuti hal tersebut dan akhirnya menangkap tujuh preman dari dua kelompok, tiga di antaranya adalah debt collector yang merampas mobil selebgram Clara Shinta.

Ketujuh preman itu telah ditetapkan sebagai tersangka. Tiga preman debt collector di antaranya telah  memaki Aiptu Evin Susanto, anggota Bhabinkamtibmas yang memediasi kasus itu di rumah Clara Shinta.

“Akan segera kami rilis. Satu pelaku kami kejar sampai Saparua Ambon,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Hengki Haryadi pada Rabu malam, 22 Februari 2023. 

Hengki mengatakan respons cepat ini sesuai instruksi Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Mantan Kapolres Metro Jakarta Barat ini menegaskan pihaknya tidak akan memberikan tempat bagi pelaku premanisme.

"Negara tidak boleh kalah dengan aksi premanisme. Kita akan tangkap, kita kejar, dan kita tindak tegas setiap aksi aksi premanisme di DKI Jakarta," tegas Hengki lagi.

Dijelaskan olehnya, debt collector tidak dibenarkan melakukan perampasan kendaraan di jalan. Sebab, penarikan kendaraan diatur dalam UU Fidusia.***Armen Foster

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved