Headlines News :
Home » » Salah Satu PNS Bea Cukai Dengan Gaya Hidup Hedon

Salah Satu PNS Bea Cukai Dengan Gaya Hidup Hedon

Written By Info Breaking News on Selasa, 28 Februari 2023 | 09.33

Eko Darmanto PNS Bea Cukai

Jakarta
, Info Breaking NewsMedia sosial twitter dihebohkan trending hastag #BeaCukaiHedon. Munculnya hastag ini masih terkait pada heboh kasus anak pegawai Ditjen Pajak pamer kekayaan setelah menganiaya remaja lainya. Menariknya publik menguak satu nama diduga pegawai bea cukai dengan jabatan kepala Cabang hidup "hedon".

Nama yang muncul yakni Eko Darmanto dengan kumpulan foto instagram disebut memamerkan gaya hidup mewah. Eko Darmanto seorang PNS Bea Cukai dengan harta kekayaan Rp6,7 miliar yang hobi hedon di media sosial ( medsos ) kini menjadi sorotan publik lantaran kerap pamer harta berupa moge Harley Davidson, mobil klasik, dan pesawat. Hal yang menjadi sorotan lainnya adalah Harley Davidson yang kerap Eko Darmanto pamerkan di medsos tidak diakui dalam laporan harta kekayaan tahunan.

Beberapa postingan hedon Eko Darmanto pada akunnya yang kini sudah dihapus

Eko Darmanto, memiliki akun Instagram pribadi dengan nama @eko_darmanto_bc di mana di situlah Ia kerap pamer harta. Namun menariknya akun tersebut kini telah dihapus usai publik menyoroti adanya dugaan korupsi yang dilakukan oleh PNS pajak, Rafael Alun Trisambodo. Di mana Rafael Alun terimbas kekayaannya disoroti usai anaknya, Mario Dandy Satrio ketahuan pamer harta di medsos TikTok usai melakukan penganiayaan.

Melansir dari laman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara Komisi Pemberantasan Korupsi (LKHKPN KPK), Eko Darmanto adalah PNS jabatan Kepala Kantor Bea Cukai Purwakarta, namun sejak April 2022 sudah dipindah ke Jogja.

Eko Darmanto terakhir melaporkan harta kekayaan pada 15 Februari 2022 dengan jenis laporan periodik 2021, mengaku memiliki tanah dan bangunan seluas 240/410 meter persegi di Kab/Kota Malang dari hibah tanpa akta senilai Rp2,5 miliar.

Selain itu, Ia juga memiliki tanah dan bangunan seluas 327/342 meter persegi di Kota Jakarta Utara hasil sendiri senilai Rp10 miliar. PNS Bea Cukai ini juga mengaku memiliki 9 mobil, namun tidak disebutkan moge seperti yang Ia pamerkan di media sosial sebagai berikut.

(1) BMW sedan 2018 hasil sendiri senilai Rp850 juta;

(2) Mercedes Benz sedan 2018 hasil sendiri senilai Rp600 juta;

(3) Jeep Willys 1944 hasil sendiri senilai senilai Rp200 juta;

(4) Chevrolet Bell Air 1955 hasil sendiri senilai Rp200 juta;

(5) Toyota Fortuner 2019 hasil sendiri senilai Rp400 juta;

(6) Mazda 2 2019 hasil sendiri senilai Rp200 juta;

(7) Fargo Dodge Fargo 1957 hasil sendiri senilai Rp150 juta;

(8) Chevrolet Apache 1957 hasil sendiri senilai Rp200 juta;

(9) Ford Bronco 1972 hasil sendiri senilai Rp150 juta.

Harta bergerak lainnya senilai Rp100.700.000 serta kas dan setara kas sebanyak Rp238.904.391.

Eko Darmanto mengaku memiliki utang sebanyak Rp9.018.740.000, namun telah dikurangi dengan harta yang disebutkan di atas, sehingga total bersih harta kekayaannya adalah Rp6.720.864.391.

Dari total bersih harta kekayaan yang dilaporkan di situs LKHPN mencapai angka 6,7 miliar. Dengan jumlah hutang yakni 9 miliar dari total kekayaan Rp 15 Miliar.

Tak hanya itu Eko Darmanto juga memiliki sejumlah kendaraan mobil yang jumlahya ada 9. Dengan nilai harga mobil rata rata terendarh Rp 200 Juta sampai Rp 600 juta. 

Sempat memposting sejumlah gaya hidupnya mulai dari motor gede hingga pesawat.Menteri Keuangan, Sri Mulyani marah-marah usai viral Dirjen Pajak, Suryo Utomo ramai menjadi perbincangan karena mengendarai motor gede (moge) dan mempunyai komunitas moge. Sri Mulyanipun kini marah-marah, dan meminta komunitas tersebut dibubarkan.

Kini yang terbaru, motor Harley Davidson kini ramai di jual di sebuah marketplace pasca Menkeu Sri Mulyani Indrawati minta membubarkan klub motor gede para pejabat pajak.

Hal ini tak lepas dari buntut kasus anak pejabat pajak yang aniaya remaja dan suka pamer harta.di situs jual beli barang OLX, terdapat penjualan serentak motor Harley Davidson usai perintah Sri Mulyani tersebut diumumkan.

Ada beberapa unit moge yang ditawarkan, sementara kemarin dan hari sebelumnya juga ada sejumlah moge yang diposting di situs tersebut.

Adapun varian motor Harley Davidson bekas tersebut dijual dari rentang harga Rp198 juta hingga Rp450 hingga Rp725 juta. Harley Davidson ramai di jual di sebuah marketplace pasca Menkeu Sri Mulyani Indrawati minta membubarkan klub motor gede para pejabat pajak. Sementara motor Harley yang diposting beberapa hari sebelumnya ada yang ditawarkan paling mahal Rp2,1 miliar.***Asy.syifa R

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved