Headlines News :
Home » » BNN Buka Suara Terkait Penemuan Bunker Narkoba di Makassar

BNN Buka Suara Terkait Penemuan Bunker Narkoba di Makassar

Written By Info Breaking News on Minggu, 11 Juni 2023 | 09.39

Kepala BNN Komjen Petrus Golose

Jakarta, Info Breaking News
- Penemuan bunker narkoba di salah satu kampus ternama di Makassar menjadi perhatian serius bagi Badan Narkotika Nasional (BNN).

Kepala BNN Komjen Pol Petrus Reinhard Golose mengakui bahwa tingkat penggunaan narkoba di lingkungan kampus mahasiswa dan pelajar dinilai cukup tinggi dari tahun ke tahun.


"Sudah saya katakan bahwa tingkat prevalensi cukup tinggi di kalangan mahasiswa dan pelajar. Dari 2019, angka tersebut hanya sebesar 1,10 persen, kemudian naik menjadi 1,35 persen. Meskipun masih di bawah angka prevalensi nasional sebesar 1,95 persen, namun tetap menjadi perhatian kita. Apalagi angka prevalensi dunia mencapai 5,5 persen. Dalam setiap kunjungan saya ke kampus, banyak yang mengaku pernah menggunakan narkoba. Itulah tugas kami, untuk meminimalisir peredaran gelap narkotika," ungkapnya usai menghadiri kegiatan dialog pemuda nusantara di Gereja Immanuel Jakarta Pusat, Sabtu malam (10/06/2023).


Diketahui, masyarakat dihebohkan dengan penemuan bunker di kampus terkenal di Makassar Sulawesi Selatan. Bunker tersebut ditemukan di salah satu bangunan di dalam area kampus yang diduga digunakan sebagai tempat penyimpanan dan peredaran narkoba. 


Berkembangnya penggunaan narkoba di kalangan mahasiswa dan pelajar memang sudah lama menjadi tantangan bagi para petugas BNN yang terus berupaya untuk meminimalisir peredaran gelap narkoba. ***Sam Bernas


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved