Headlines News :
Home » » ETLE Mobile Tak Efektif, Polisi Bakal Pasang ETLE Portable di Kawasan Lenteng Agung

ETLE Mobile Tak Efektif, Polisi Bakal Pasang ETLE Portable di Kawasan Lenteng Agung

Written By Info Breaking News on Kamis, 31 Agustus 2023 | 07.53


Jakarta, Info Breaking News
- Polisi bakal memasang electronic traffic law enforcement (ETLE) portable di Jalan Raya Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan. 

Wakil Direktorat Lalu lintas (Wadirlantas) Polda Metro Jaya, AKBP Doni Hermawan menyampaikan langkah ini diambil lantaran ETLE mobile yang terpasang di lokasi tersebut tak efektif.


ETLE Mobile sendiri menggunakan mobil atau motor patroli, sedangkan ETLE Portable menggunakan semacam roda yang tersambung dengan tiang kamera ETLE.


"Jadi ETLE yang di titik lokasi kejadian itu memang belum ada ETLE statis di sana. Jadi kita untuk sementara tambahkan ETLE mobile," kata Doni, Rabu (30/8/2023).


Meski begitu, Doni mengakui ETLE Mobile tidak dapat melakukan pengawasan selama 24 jam. Oleh karena itu, pihaknya pun memasang ETLE Portable.


Doni menambahkan, ETLE portable juga bakal dipasang di beberapa titik, terutamanya di lokasi rawan pelanggaran lalu lintas.


"Untuk sementara ini kita pasang di lokasi yang memang berpotensi kecelakaan, pelanggar-pelanggar yang mengakibatkan potensi kecelakaan kita pasang ETLE mobile maupun juga ETLE portable. Ke depan kita upayakan mudah-mudahan bisa direalisasikan, karena juga butuh infrastruktur untuk memasang ETLE statis untuk bisa pengawasan 24 jam," jelasnya.


Diketahui, Kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan semakin disorot pasca insiden kecelakaan truk bermuatan batu bata yang menabrak tujuh motor yang melawan arus lalu lintas, Selasa (22/8/2023) pagi. 


Akibat kecelakaan itu, sejumlah pengendara motor tergeletak di trotoar Jalan Raya Lenteng Agung, sementara lima unit motor yang tertabrak menyangkut di truk. ***Buce Dominique


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved