Headlines News :
Home » » Gelombang Besar Kapal Motor Pengangkut Pupuk Tengelam

Gelombang Besar Kapal Motor Pengangkut Pupuk Tengelam

Written By Info Breaking News on Selasa, 29 Agustus 2023 | 20.44

Sampit, Kalimantan Tengah, Info Breaking News - Kapal motor Berkat Sentosa jaya yg tengelam di muara sungai Mentaya, kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah pada hari senin (28/8/2023) siang.

Mendapatkan imformasi ada nya kapal motor tenggelam KP XVIII-2006 berkordinasi degan instansi terkait kemudian diinformasikan kepada petugas TNI AL ,KPLP Pihak Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASRNA) dan KSOP sampit langsung menindak lanjuti laporan tersebut.

Menurut informasi kapal layar motor bertolak dari Bontang Kaltim hendak menuju sampit degan membawa muatan pupuk sawit.

Nahkoda kapal Sahriadi, Menjelaskan sekitar jam 12 siang ombak besar setinggi dua meter setengah menerjang kapal dan kapal motor Berkat Sentosa sudah tidak bisa di kendalikan lagi,air sudah masuk memenuhi ruang kapal.

Direktur Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol.Boby Pa,ludin Tambunan SIK.,MH.,melalui Aipda Choirul Mahmud selaku Komandan KP XVIII- 2006 membenar  persitiwa itu terjadi pada Senin (28/8/2023) pukul 13.30,wib.

Saat kondisi laut tim evakuasi normal,kami bersyukur Alhamdulillah semua ABK yg berjumlah 8 orang berhasil di selamatkan pada hari selasa (29/8/2023) pukul 00.15wib.

Semua kondisi ABK 8 orang yang selamat itu dalam keadaan baik dan saat ini dalam proses pemulihan dan di lakukan identifikasi untuk data -data keluarga ABK untuk kami sampaikan" lanjut Choirul.

Sementara untuk penyebab atau kerugian atas insiden tersebut masih dalam penyelidikan. ***Surya

Klik Beranda dibawah ini untuk mendapatkan berita aktual lainnya 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved