Headlines News :
Home » » Pemerintah Percepat Kontrak Proyek Rusun di IKN Siap Diteken Minggu Depan

Pemerintah Percepat Kontrak Proyek Rusun di IKN Siap Diteken Minggu Depan

Written By Info Breaking News on Sabtu, 19 Agustus 2023 | 11.14


Jakarta, Info Breaking News
- Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) Danis H. Sumadilaga menyampaikan teken kontrak pembangunan rumah susun (rusun) di IKN akan berlangsung pekan depan.

"Mudah-mudahan saya waktu itu janji sekitar Juni-Agustus. Untuk ASN itu rencana mau tanda tangan kontrak 16 Agustus tapi agak mundur. Lelangnya sudah selesai," tuturnya dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu(19/8/2023).


Danis mengatakan groundbreaking (peletakan batu pertama) akan segera dilakukan usai penandatangan kontrak. Diketahui,  rusun ASN di IKN merupakan proyek infrastruktur batch kedua yang terdiri atas 47 tower.


Pemenang lelang rusun ASN di IKN dipastikan berasal dari dalam negeri karena dana yang dipakai untuk pembangunannya merupakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).


Selain rusun, pemerintah juga tengah menggenjot sejumlah proyek infrastruktur lainnya, termasuk Landasan Bandara VVIP maupun Tol Akses IKN Seksi 6A dan 6B.


Hingga 10 Agustus 2023, pembangunan fisik proyek infrastruktur di IKN Batch 1 telah tembus 40,01 persen. Danis menyebut rata-rata progres fisik proyek infrastruktur setiap minggunya naik 2 persen. 


Sejauh ini, setidaknya ada 39 total paket proyek infrastruktur pada batch 1 dengan nilai Rp 24 triliun. 


Berdasarkan data tersebut, Danis pun mengaku optimis progres pembangunan proyek infrastruktur Batch 1 di IKN akan tembus 70 persen di akhir tahun 2023 nanti. *** Emilisa


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved