Headlines News :
Home » » DPR Bakal Uji Kelayakan Calon Panglima TNI Hari Ini

DPR Bakal Uji Kelayakan Calon Panglima TNI Hari Ini

Written By Info Breaking News on Senin, 13 November 2023 | 09.41


Jakarta, Info Breaking News
- Calon Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto hari ini akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test yang dilakukan Komisi I DPR.

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid mengatakan pihaknya akan melakukan verifikasi fisik dokumen administrasi Agus sebelum nantinya melakukan fit and proper test.


“Syarat administrasi calon panglima TNI sudah lengkap. Selanjutnya, kita periksa berkas fisik administrasi sebelum memulai fit and proper test," tuturnya, Senin (13/11/2023).


Berkas administrasi yang akan diverifikasi nantinya berupa riwayat hidup, NPWP, KTP, Kartu Keluarga, LHKPN 2022, SPT Pajak 2022, dan surat keterangan sehat dari rumah sakit pemerintah.


Diwawancara secara terpisah, Anggota Komisi I DPR Bobby Adhityo Rizaldi mengungkapkan pihaknya akan memastikan kesiapan Agus menghadapi permasalahan di Papua hingga Pemilu 2024 dalam fit and proper test kali ini.


"Paling pertama adalah itu tadi, bagaimana kesiapan dalam menghadapi pemilu, dan tentu prioritas utama penanganan masalah di Papua, masalah keamanan di Papua," katanya.


DPR, lanjut Bobby, akan menekankan perihal pemenuhan formasi keamanan dan pertahanan di Tanah Papua dengan empat Daerah Otonom Baru (DOB) yang baru saja dimekarkan yaitu Papua Barat Daya, Papua Selatan, Papua Pegunungan, dan Papua Tengah.


"Kalau dulu kan ada Kodam (Komando Daerah Militer), Kodam itu membawahi berapa. Nah, ini kan sekarang apakah Kodam itu akan dibentuk Kodim (Komando Distrik Militer), Kodim baru atau bagaimana formasinya?" ucap Bobby.


Bobby menilai penting bagi wilayah administrasi baru untuk memiliki organisasi militer yang dapat menaungi kebutuhan di wilayah tersebut.


"Dengan adanya provinsi-provinsi yang baru. Nah, itu bagaimana pemenuhan formasi keamanan dan pertahanan di sana," tandasnya. ***Buce Dominique


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved