Headlines News :
Home » » Air Bersih Rumah Menteri di IKN Teraliri

Air Bersih Rumah Menteri di IKN Teraliri

Written By Info Breaking News on Rabu, 12 Juni 2024 | 13.16


IKN, Info Breaking News  -
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Sepaku Semoi di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Pembangunan bendungan itu menghabiskan total anggaran Rp 836 miliar.

"Alhamdulillah pada siang hari ini kita segera meresmikan Bendungan Sepaku Semoi yang telah dimulai pengerjaannya tahun 2020 dan selesai di tahun 2024, menelan biaya Rp 836 miliar," kata Jokowi dalam peresmian seperti dilihat di YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (4/6/2024).

Jokowi menyebut bendungan ini memiliki daya tampung 16 juta meter kubik dengan luas genangan 322 hektare. Bendungan ini akan menjadi sumber air minum di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Yang nantinya ini akan memiliki daya tampung 16 juta meter kubik, dengan luas genangan 322 hektare. Ini akan jadi sumber air baku bagi air minum di Ibu Kota Nusantara dan sebagian untuk Kota Balikpapan," ujarnya.

"Saya rasa itu yang ingin saya sampaikan pada siang hari ini dan, dengan mengucap bismillah, saya resmikan Bendungan Sepaku Semoi di Kabupaten Penajam Paser Utara, KalimantanTimur," lanjut Jokowi. *** Lisa AF


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved