Headlines News :
Home » » Bangunan Baru Gedung Sekolah Dasar Desa Kotabaru Kabupaten Kapuas Tidak Sesuai Dengan Standarnya

Bangunan Baru Gedung Sekolah Dasar Desa Kotabaru Kabupaten Kapuas Tidak Sesuai Dengan Standarnya

Written By Info Breaking News on Kamis, 27 Juni 2024 | 18.03


Kapuas Kalteng, Info Breaking News - Pembangunan Sekolah Dasar Negeri 1 Desa kotabaru Kecamatan Kapuas Tengah Kabupaten Kapuas Menjadi sorotan warga pasal nya pembangunan yang dimulai pada tahun 2023 dan selesai diakhir 2023.

Gedung Sekolah SDN 1 yang bangunan baru selesai enam (6) bulan sangat miris melihatnya anggaran dana pembangunan yang lumayan besar yang berakibat merugikan Negara.

Bangunan yang rencananya akan difungsikan di tahun 2024 awal mata pelajaran sudah ada yang retak ruang sekolah yang berantakan hingga langit - langit plafon sudah ada yang lepas beberapa kaca jendela pecah dan mesin pompa air juga hilang akibat kelalaian.

Miris memang karena bangunan yang seharusnya jadi kebanggaan para orang tua murid Desa kota baru,tak ada bedanya bangunan tak bertuan.

Mendapati keadaan seperti itu awak media langsung menghubungi ibu Leni kepala sekolah SDN 1 Kotabaru dan menanyakan kenapa gedung tersebut tidak difungsikan.

Menurut keterangan Ibu Leni Kepala Sekolah SDN 1, "dua ruang terakhir baru selesai di akhir 2023,dan kami berencana pindah dari gedung yang lama ke gedung yang baru pada tahun ajaran baru di 2024," ujarnya.

"Meski demikian pemindahan siswa dari gedung lama ke gedung baru tidak semudah yang dibayangkan,ada beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan "lanjutnya.

"Posisi gedung baru yang jauh dari pemukiman juga jadi kendala bagi siswa yang tak memiliki kendaraan,keamanan aset sekolah juga tidak luput dari perhatian kami
"Jelasnya.

Salah seorang warga Kotabaru juga menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi sekolah tersebut.

"Sangat mengherankan umur bangunan masih seumur jagung tapi tembok retak di sana sini dan plafon banyak yang jatuh dari tempatnya, yang dikhawatirkan ketika siswa belajar di kelas lalu plafon jatuh,siapa yang bertanggung jawab, "terangnya.

Terkait banyaknya kerusakan bangunan gedung SDN 1 Kotabaru tersebut diduga karena kegagalan konstruksi. Fondasi dan bahan yang digunakan tidak sesuai takaran spesifikasi dalam rencana anggaran biaya Jika bahan yang digunakan untuk pembangunan itu sesuai spesifikasi, dipastikan tidak akan mudah rusak.***Surya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved