Headlines News :
Home » » Harus Bangga Dengan Kwalitas Produk Skincar Kecantikan Indonesia

Harus Bangga Dengan Kwalitas Produk Skincar Kecantikan Indonesia

Written By Info Breaking News on Minggu, 23 Juni 2024 | 11.30


Jakarta, Info Breaking News -
Saat ini banyak pakar kecantikan dari berbagai negara mengakui produk dalam negeri emiliki kwalitas mutu yang dasyat bahkan mampu diatas kwalitas luar, seiring produk perawatan kulit atau skincare selalu menarik perhatian publik. Banyak masyarakat Indonesia yang rela membeli produk luar negeri demi mendapatkan hasil yang diinginkan.

Walau tidak dipungkuri masih ada saja sejumlah orang yang terlalu gila brended dan sok luar negeri, padahal kemajuan sejumlah produk kosmetik dalam negeri tidak kalah kwalitas serta keamanannya.

Hal itu dikatakan oleh Plt Kepala BPOM RI Rizka Lucia Andalusia, menyebutkan bahwa Indonesia kini sudah mampu menyaingi produk asing dalam industri skincare ini.

"Ternyata sekarang kita sudah bisa menyaingi Korea. Industri kosmetik kita dalam neger sudah bagus-bagus, baik itu kemasannya maupun produknya," terangnya dalam konferensi pers, Jumat (21/6/2024) akhir pekan kemaren.

Rizka menjelaskan skincare ini menjadi produk yang dapat diperoleh secara mudah oleh masyarakat. Sebab, produk ini termasuk ke dalam produk yang bebas.

Dia juga menceritakan pengalamannya saat berlibur di Korea. Rizka melihat banyak orang Indonesia yang membawa koper untuk jasa titip (jastip) kosmetik di sana, salah satunya produk aloe vera.

Padahal, aloe vera atau lidah buaya menjadi tanaman yang tumbuh subur di Indonesia. Rizka menyebut itu adalah salah satu potensi yang bisa dimanfaatkan.

"Aloe vera di Indonesia pun banyak sekali. Tumbuh liar, bahkan kadang-kadang tidak dimanfaatkan dengan baik," katanya.

Rizka menilai produk perawatan kulit dalam negeri akan bisa terus berkembang karena menjadi prioritas bagi bangsa. Bahkan, termasuk dalam Rencana Induk Pembangunan Industri Nasional (RIPIN).

Meski industri skincare di Indonesia berkembang dengan baik, masih banyak tantangan yang harus dilalui. Salah satunya adalah banyaknya masyarakat yang belum memiliki literasi yang baik terhadap produk skincare yang digunakan.

"Masalah lainnya adalah masyarakat kita banyak yang belum memahami terkait kosmetik yang aman untuk digunakan. Yang dicari adalah murahnya atau hanya termakan iklan-iklan yang menyesatkan," jelas Rizka.

"Yang harus dilakukan para influencer, beauty enthusiast, dan juga para akademisi seperti dokter-dokter spesialis dermatologi yang memahami bagaimana suatu produk itu benar-benar aman, untuk mendidik masyarakat kita untuk menggunakan kosmetik yang aman," tuturnya.

"Bahkan seiring tuntutan jaman, kini kaum pria juga membutuhkan perawatan kulit "pungkasnya dihadapan sejumlah media **** Lisa AF

Baca berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda dibawah ini
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved