Headlines News :
Home » » Jangan Mau Tertipu dengan Tawaran Lain, Ini Suplemen Awet Muda Untuk Usia Diatas 40 an

Jangan Mau Tertipu dengan Tawaran Lain, Ini Suplemen Awet Muda Untuk Usia Diatas 40 an

Written By Info Breaking News on Minggu, 16 Juni 2024 | 15.56


Bogor, Info Breaking News
- Semakin bertambahnya usia, tubuh akan mengalami penurunan kemampuan dan fungsinya. Seseorang yang sudah menginjak umur 40 tahun akan mengalami sejumlah gejala gangguan kesehatan berkaitan dengan usia, seperti nyeri, tubuh menjadi berat digerakkan, dan sulit memahami sesuatu. 

Gejala gangguan kesehatan tersebut bisa dicegah dengan berbagai cara, salah satunya dengan mengonsumsi suplemen. Suplemen sendiri adalah produk berupa pil, tablet, kapsul, atau bubuk yang mengandung nutrisi tertentu untuk menjaga kesehatan tubuh. Meski begitu, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter jika ingin mengonsumsi suplemen. Hal itu dilakukan agar tidak timbul efek samping. 

Ini 8 Suplemen yang Bisa Sebabkan Sakit Perut Suplemen untuk usia 40 tahun ke atas Dihimpun dari berbagai sumber, berikut setidaknya 11 suplemen yang perlu dikonsumsi untuk usia 40 tahun ke atas: 

1. Omega 3 Dilansir dari EatThis, asam lemak omega 3 terutama berjenis DHA dan EPA menjadi nutrisi penting untuk usia 40 tahun ke atas. "Penting untuk menjaga kesehatan trigliserida dan tekanan darah," kata ahli gizi Elana Natker. Dia menambahkan, omega 3 ini juga membantu menjaga otak tetap tajam dan mata tetap prima, terutama saat menyesuaikan diri dengan kondisi cahaya yang kurang. 

2. Glukosamin Glukosamin adalah salah satu suplemen yang bisa dikonsumsi untuk mencegah peradangan. Saat usia 40 tahun ke atas, peradangan menyebabkan nyeri sendi. Adapun glukosamin adalah gula yang ditemukan dalam cairan di sekitar sendi dan di dalam tulang yang membantu memperbaiki tulang rawan. "Tubuh kita membuat glukosamin, tetapi seiring bertambahnya usia, kita cenderung memproduksi lebih sedikit. Itulah mengapa glukosamin merupakan suplemen yang populer untuk kesehatan sendi," jelas Natker

3. Vitamin D Suplementasi vitamin D berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang, terutama menurunkan risiko osteoporosis atau masalah tulang keropos. "Kesehatan tulang merupakan pertimbangan penting bagi wanita berusia 40-an saat mereka memasuki masa perimenopause (dan akhirnya pascamenopause)," ungkap ahli Sarah Anzlovar. "Vitamin D adalah nutrisi penting untuk kepadatan tulang dan banyak wanita tidak mendapatkan cukup vitamin D melalui pola makan mereka atau dari paparan sinar Matahari,” lanjutnya. Selain itu, terang Anzlovar, vitamin D juga telah dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit kardiovaskular, menjadi pertimbangan penting bagi wanita di usia paruh baya

4. Zat besi Lebih lanjut, Anzlovar menuturkan bahwa suplemen zat besi perlu dikonsumsi bagi seseorang yang berusia di atas 40 tahun. "Kekurangan zat besi baik dengan atau tanpa anemia adalah hal yang umum terjadi pada wanita di masa perimenopause, dan hal ini seringkali diabaikan," tutur dia. Ia menambahkan, hal ini mungkin disebabkan karena siklus haid dapat menjadi lebih berat dan lebih lama pada usia tersebut

5. Astaksantin Bagi mereka yang sudah menginjak usia 40 tahun, astaksantin menjadi suplemen lain yang bisa dikonsumsi. Astaksantin adalah karotenoid alami yang dapat ditemukan dalam makanan udang, salmon, dan makanan laut lainnya yang secara alami berwarna merah muda. Senyawa ini diketahui dapat memainkan peran positif dalam perlindungan radikal bebas, kesehatan kekebalan tubuh, dan bahkan mengurangi perkembangan keriput. 

6. Kolagen Seseorang yang sudah mencapai usia 40 tahun atau lebih, sebaiknya mengonsumsi suplemen kolagen. Diketahui, suplementasi kolagen dapat membantu menjaga kulit agar tetap sehat meski sudah mengalami penuaan. Dengan begitu, menerima asupan kolagen ini juga dapat mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit. Baca juga: 2 Suplemen yang Memiliki Efek Samping Menaikkan Berat Badan Lihat Foto Ilustrasi suplemen. Ini suplemen yang perlu dikonsumsi bagi orang yang berusia 40 tahun ke atas.(PEXELS/Castorly ) 

7. Kalsium Suplemen selanjutnya yang perlu dikonsumsi bagi seseorang yang sudah menginjak 40 tahun atau lebih yaitu kalsium. Dikutip dari VinMec, kalsium adalah mineral yang memainkan peran penting pada tulang dan gigi seseorang. Ketika kadar kalsium di dalam tubuh seseorang kurang, maka tulang akan mengalami pengeroposan. Mineral ini juga berperan dalam fungsi dasar lainnya seperti aktivitas saraf, pembuluh darah, kontraksi otot, serta reaksi biokimia lainnya. Penelitian menunjukkan, sejak usia 40 tahun dan seterusnya, tubuh cenderung kehilangan lebih banyak kalsium daripada yang diserap. 

8. Magnesium Magnesium adalah suplemen mineral yang mungkin perlu untuk dikonsumsi pada usia 40 tahun ke atas. Mineral ini adalah mikronutrien yang berpartisipasi dalam proses pembuatan protein dan tulang, serta berperan dalam menstabilkan tekanan darah dan gula darah dalam tubuh. Sementara kekurangan magnesium berkaitan dengan meningkatnya risiko penyakit seperti penyakit kardiovaskular, diabetes

9. Selenium Suplemen selenium bisa menjadi salah satu suplemen yang perlu dikonsumsi bagi seseorang yang sudah menginjak usia 40 tahun. Selenium ini diketahui berperan dalam melindungi sel-sel tubuh dari risiko peradangan dan infeksi, serta membantu kelenjar tiroid bekerja lebih baik. Selain itu, selenium juga merupakan mineral yang membantu mencegah penyakit umum pada lansia seperti penyakit tiroid, kehilangan ingatan, dan kanker. 

10. Kalium Kalium atau potasium diketahui sangat penting bagi setiap orang yang sudah menginjak usia 40 tahun. Meskipun hanya dalam jumlah yang sedikit di dalam tubuh, kalium mempunyai peran sangat penting di hampir setiap organ tubuh seperti ginjal, jantung, saraf, dan otot. Mikronutrien ini juga memiliki peran untuk menstabilkan tekanan darah, serta menurunkan risiko osteoporosis dan stroke. 

11. Serat Serat jusa bisa menjadi pilihan suplemen untuk dikonsumsi oleh orang berusia 40 tahun ke atas. Seperti diketahui, nutrisi ini mempunyai peran penting dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan seseorang. Selain itu, serat juga membantu mencegah stroke, serta menurunkan kadar kolesterol dan gula darah dalam tubuh.*** Lisa AF

Baca berita dasyat lainnya, hanya tinggal klik Beranda dibawah ini

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved