Headlines News :
Home » » Jokowi Ngantor Di IKN Langsung Harga Tanah Melejit Diseputar Penyanggah Kaltim

Jokowi Ngantor Di IKN Langsung Harga Tanah Melejit Diseputar Penyanggah Kaltim

Written By Info Breaking News on Minggu, 16 Juni 2024 | 16.06


Jakarta, Info Breaking News -
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana akan mulai berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada bulan Juli 2024 mendatang. Atas hal ini, pembangunan Kantor Presiden menjadi salah satu proyek yang diprioritaskan pengerjaannya.

Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Diana Kusumastuti mengatakan, saat ini progres pembangunan Kantor Presiden telah mencapai 84%.

"Kantor Presiden sudah tinggi di atas 80%, sudah 84%. Tanggal 27 bilah-bilah selesai insyaallah. Interior sudah masuk juga," kata Diana, ditemui di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, kemaren.

Progres tersebut terbilang cukup tinggi. Dengan demikian, menurutnya, tidak lama lagi pembangunan Kantor Presiden akan rampung. Ia berharap, bangunan ini bisa rampung dan siap digunakan Jokowi pada Juli mendatang.

Seiring dengan pembangunan gedung pemerintahan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN itu, untuk mendukung kebutuhan dasarnya pemerintah juga tengah menggenjot pembangunan infrastruktur sumber daya air (SDA). Hal ini salah satunya proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Sepaku berkapasitas 300 liter per detik.

"Alhamdulillah sudah di atas 50%-an ya. Insyaallah akhir Juni atau awal Juli sudah selesai," ujar Diana.

Diana menjelaskan, nantinya IKN akan didukung dengan beberapa infrastruktur SDA untuk pemenuhan kebutuhan air minum di IKN. Nanti akan hadir Instalasi Pengolahan Air (IPA) yang diambil dari Bendungan Sepaku Semoi berkapasitas 350 liter/detik.

"Terus saya juga sedang lelang untuk 300 liter per detik lagi di Sepaku nanti untuk tambahan antisipasi penduduk," imbuhnya.

Sebagai tambahan informasi, sebelumnya Jokowi menyampaikan bahwa dirinya akan mulai berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Juli ini. Hal ini disampaikan Jokowi saat meninjau kesiapan lapangan upacara untuk HUT RI.

"Insha Allah, bulan Juli mendatang pun saya akan mulai berkantor di IKN," kata Jokowi melalui Instagramnya, Minggu (16/6/2024).

Lewat Instagram, Jokowi mengatakan dirinya hari ini mengecek kesiapan lapangan upacara. Jokowi mengatakan, persiapan sudah hampir rampung. Dia juga mengatakan jika infrastruktur tahap pertama IKN telah mencapai 80%.

Yang nyata IKN resmi dibulan Agustus 2024, Jakarta tidak semakin parah macet dan polusinya, dan sekaligus harga tanah melonjak dikawasan Kaltim dan meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat Kalimantan karena lagi peredaran uang melulu dijawa sentris seperti selama ini. *** Armen


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved