Headlines News :
Home » » Support Kekasih Menjadikan Pria Muda Ini Bisa Tunaikan Inbadah Haji

Support Kekasih Menjadikan Pria Muda Ini Bisa Tunaikan Inbadah Haji

Written By Info Breaking News on Minggu, 16 Juni 2024 | 16.18

Prabaswara dan kekasih nya

Makkah, Info Breaking News - 
Tak semua orang bisa bernasib baik seperti ini melakukan ibadah haji diusia muda seperti yang dialami Prabaswara mengaku sedikit terusik ketika kekasihnya, Nasywa Talitha, menyarankan agar dia tak cuma liburan ke negara-negara di Eropa tapi sesekali juga ke Makkah dan Madinah. Percakapan di awal 2024 itu membuat dia jadi kerap berdoa setiap usai salat agar diberi kesempatan mengunjungi dua kota suci tersebut.

Bak pucuk dicinta ulam tiba, dalam sebuah perjalanan, Ayahnya mengabarkan kalau dia akan berhaji pada Mei tahun ini. Pendaftaran sudah dilakukan sang Ayah via Maktour sejak 2018. "Jujur itu surprise banget jadinya, kok Allah cepat sekali mengabulkan doa aku," kata Prabaswara kepada detikHikmah, Sabtu (8/6/2024)

Di sisi lain, lelaki kelahiran Brebes, 3 Maret 2003 itu mengaku sempat galau. Ia menyadari sebagai anak muda dirinya masih belum disiplin menunaikan salat lima waktu. Apalagi dia pernah mendengar sejumlah cerita bahwa 'hukuman' di tanah suci itu bersifat langsung dan nyata. "Pacar aku cuma nasihati agar banyak bersabar, enggak usah baperan atau nyolotan seperti di Jakarta," kenangnya.

Sebagai wujud keseriusan mensyukuri panggilan Ibrahim, mahasiswa semester 7 Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) itu mulai berselancar di dunia maya. Ia mencari tahu seputar tata cara ibadah haji, raudhah, multazam, dan lainnya. "Selebihnya ya aku bismillah aja, mengikuti nasihat dan panduan dari para ustaz di Maktour," ujar anak sulung dari tiga bersaudara pasangan Bahder Husni dan Eta itu.

Setelah dua pekan berada di Tanah Suci, setidaknya ada tiga doa yang kerap dipanjatkan Prabaswara. Ia ingin disiplin beribadah, bisa melanjutkan kuliah hukum ke Colombia University, dan kelak mendapatkan istri yang salihah.*** Nisya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved