Headlines News :
Home » » Jalan Kaki Membuat Panjang Umur Seperti Pria tertua Didunia ini

Jalan Kaki Membuat Panjang Umur Seperti Pria tertua Didunia ini

Written By Info Breaking News on Selasa, 27 Agustus 2024 | 09.44

Jon Tinniswood

Palaran City, Info Breaking News -
Walau ada sebagian orang menyebut jika hidup terlalu lama dan usia tua, akan membawa penderitaan dan menyusahkan orang lain, namun bagi pria tertua di dunia yang berusia 112 tahun justru enjoy tidak membuat orang susah apalagi keluarganya karena negaranya memfasilitasi para lansia secara baik tempat tinggal dan keperluannya. 

Dia mengungkap rahasia panjang umurnya. Salah satunya adalah aktif bergerak di masa muda.

Diberitakan BBC, Selasa (27/8/2024) John Tinniswood lahir di Liverpool pada tanggal 26 Agustus 1912, tahun yang sama dengan tenggelamnya kapal Titanic. Di ulang tahun itu dia merayakan ulah tahunnya ke-112.

Saat ini, John menjadi pria tertua di dunia yang masih hidup. Sebelumnya, predikat itu dimiliki oleh Juan Vicente Pérez Mora yang berusia 114 tahun. Dia meninggal pada A24 April 2024.

John tinggal di panti jompo di Southport. Kepada Guinness World Records, dia mengatakan tidak tahu mengapa ia hidup begitu lama.

Ia mengatakan bahwa ia cukup aktif saat masih muda dan banyak berjalan. Aktivitas lainnya sih tak jauh berbeda dengan orang lain.

"Mengapa saya hidup selama itu, saya sama sekali tidak tahu," kata dia.

Dia berpendapat bahwa kemungkinan kuncinya adalah melakukan segala sesuatu dengan secukupnya.

"Saya tidak dapat memikirkan rahasia khusus apa pun yang saya miliki. Saya cukup aktif saat muda, saya banyak berjalan... Apakah itu ada hubungannya dengan itu, saya tidak tahu. Tetapi bagi saya, saya tidak berbeda. Tidak ada bedanya sama sekali," dia menambahkan.

Ia mengatakan makan seporsi ikan dan keripik setiap hari Jumat. Dia hari lain, dia melahap makanan apa saja, tidak ada aturan tertentu yang harus dipatuhinya.

"Saya makan apa yang mereka berikan kepada saya dan begitu juga orang lain," katanya.

"Saya tidak punya diet khusus," dia menambahkan.

Saat ini, John masih menjalani hidupnya tanpa bantuan. Dia mengelola keuangannya sendiri, mengikuti berita di radio, dan bangun dari tempat tidur setiap pagi sendirian.

Di umur lebih satu abad itu, John telah melewati banyak momen bersejarah. Dia berusia dua tahun saat pecahnya Perang Dunia Pertama dan baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-27 saat Perang Dunia Kedua dimulai.

Ia bertugas dalam peran administratif untuk Korps Pembayaran Angkatan Darat, menemukan tentara yang terdampar dan mengatur persediaan makanan, dan sekarang menjadi veteran Perang Dunia II pria tertua yang masih hidup di dunia.

John bertemu istrinya, Blodwen, di sebuah pesta dansa di Liverpool, dan mereka menikah pada tahun 1942. Putri mereka, Susan, lahir pada tahun 1943 dan pasangan itu menikmati 44 tahun bersama sebelum istrinya meninggal pada tahun 1986.

Setelah Perang Dunia II, ia bekerja sebagai akuntan untuk Shell dan BP sebelum pensiun pada tahun 1972.

Sejak berusia 100 tahun pada tahun 2012, ia telah menerima kartu ucapan selamat ulang tahun tahunan dari mendiang Ratu Elizabeth II, yang hampir 14 tahun lebih muda darinya. Kemudian, ucapan dari Raja Charles III.

Pria tertua yang pernah ada adalah Jiroemon Kimura dari Jepang, yang hidup hingga usia 116 tahun 54 hari dan meninggal pada tahun 2013. Sedangkan wanita tertua di dunia yang masih hidup, dan juga orang tertua yang masih hidup, adalah Tomiko Itooka yang berusia 116 tahun dari Jepang.*** Arashqu.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved