Headlines News :
Home » » Kebanggaan Tokoh Adat Dayak Melihat Suasana IKN

Kebanggaan Tokoh Adat Dayak Melihat Suasana IKN

Written By Info Breaking News on Minggu, 18 Agustus 2024 | 14.48


Balikpapan, Info Breaking News - Sukses acara kenegaraan 17 Agustus 2024 di IKN hingga kini masih terus menjadi perbincangan hangat penuh semangat karena ada rasa kebanggaan melihat ibukota Indonesia yang super modern di Kaltim.

Dari sisi lainnya, sejumlah tokoh adat Kalimantan ikut menghadiri upacara HUT ke-79 RI di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, salah satunya Lagu Legio Be Loang, perwakilan tokoh Dayak Wehea, Kutai Timur. Sebagai warga asli Kalimantan, Legio mengaku bangga upacara HUT RI digelar di Kalimantan.

"Kesan kami saya sendiri sangat bangga dengan adanya IKN yang ada di Kalimantan Timur dan kami sangat senang sekali pertama kali dilaksanakan 17 Agustus 1945 ulang tahunnya pada hari ini dilaksanakan di IKN," kata Legio di Istana Negara, IKN, Kalimantan Timur, Sabtu (17/8/2024).

Legio mengaku bangga bisa mengikuti langsung upacara HUT RI. Ia mendukung proses pembangunan IKN sampai tuntas.

"Jadi kami merasa bangga karena selama ini kami belum pernah ikut pada hari ini kami ikut kami mendukung penuh IKN ini sampai tuntas," ujarnya.

Legio mendukung sepenuhnya transfer ibu kota ke IKN Nusantara. Begitu pun juga dengan desa yang terdapat di Wehea.

"Ya dari warga Wehea sendiri itu sebanyak 6 kampung Wehea kami sangat-sangat mendukung dengan adanya ibu kota tinggal Kalimantan Timur," ujarnya.

"Jadi kami juga sebelumnya ini kami menjaga hutan hutan kami paling besar di Kalimantan di Indonesia kurang lebih 312 ribu hektar itu yang kita jaga
itulah yang kami jaga selama ini kita adalah penduduk asli Kalimantan," lanjut Legio.*** Dwi.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved