Headlines News :
Home » » Komplek, Kepentingan Kepsek SDN 1 Rangkap Jabatan Pj Kades Jakatan Pari Lalai Dalam Tugas

Komplek, Kepentingan Kepsek SDN 1 Rangkap Jabatan Pj Kades Jakatan Pari Lalai Dalam Tugas

Written By Info Breaking News on Minggu, 29 September 2024 | 09.10


Palangka Raya Kalteng, Info Breaking News - Seorang PNS yang menjabat sebagai Kepsek SDN 1 Jakatan Pari Kapuas hulu yang kini merangkap sebagai Pj Kades diduga komplek kepentingan yang saat ini menjadi sorotan warga masyarakat didesa tersebut pasalnya dirinya sering mengabaikan pekerjaan nya sebagai Kepsek SDN 1 lebih fokus menjabat sebagai Pj Kades dari pada kepala sekolah SDN 1 didesa tersebut. 

Sebagai kepala sekolah memiliki tanggung jawab yang besar dalam memimpin sekolah, salah satunya adalah memastikan kedisiplinan guru dan siswa. Kepala sekolah yang tidak hadir secara sering di tempat kerja dapat berdampak pada siswa yang tidak terurus seperti didesa Jakatan Pari Kapuas hulu kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, Sabtu (28/9/2024).

Terkait dugaan kelalaian dalam tugas nya sebagai kepala sekolah akibat rangkap jabatan, tim media langsung menghubungi ke Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas melalui WhatsApp meminta keterangan. 

Menanggapi hal tersebut Kadisdik kabupaten Kapuas akan mendalami kasus ini dan lewat Kabid teknis akan dilakukan pemanggilan terhadap kepsek SDN 1 Jakatan Pari.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa sebagai instansi yang berwenang dalam pengangkatan PJ kades,dianggap mengetahui bahwa PJ kades memang merangkap jabatan sebagai kepala sekolah.Dan pihak Dinas pendidikan kab Kapuas sudah memberikan saran dan pernyataan agar dalam melaksanakan tugas sebagai Kepala Sekolah tidak terganggu dan berimbang.

"Jika tugas kepsek terbukti terbengkalai maka kami akan turun lapangan cek kebenarannya.Sehingga menjadi bahan evaluasi ke depan terhadap PJ kades tersebut" jelas Aswan Kadisdik kab Kapuas Kalimantan Tengah.***Surya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved