Headlines News :
Home » » Mantab, Bandara IKN Sudah Bisa Berfungsi Terbang dan Mendarat

Mantab, Bandara IKN Sudah Bisa Berfungsi Terbang dan Mendarat

Written By Info Breaking News on Rabu, 11 September 2024 | 13.30


Paser Penajam, Info Breaking News -
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pembangunan Bandara Nusantara Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur terus dikebut dengan cepat, dan pada hari ini Rabu,11 September 2024 telah tuntas dan dapat berfungsi untuk melancarkan tugas akhir Presiden Jokowi tanpa menggunakan bandara Balikpapan lagi untuk kunjungan kerja nya kesemua pelosok daerah.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai kemaren sudah berkantor di IKN selama akhir masa jabatannya hingga tanggal 20 Oktober. 

Untuk fasilitas penunjang, tower ATC per hari ini telah terbangun 73,71%, gedung administrasi dan operasional sudah terbangun 61,03%, dan Gedung PKP-PK sudah rampung 98,71%.

"Hingga saat ini pembanguSel
rimeter barat terbangun 86,96%, dan jalan perimeter timur sudah rampung 80,44%. Seluruh jalan ini nantinya yang akan menunjang akses dari dan menuju bandara.

Secara keseluruhan, progres pengerjaan bandara telah mencapai 74,79% dengan waktu pengerjaan 273 hari. Budi Karya optimis bandara akan selesai dibangun secara keseluruhan sesuai target waktu, yakni pada 31 Desember 2024.

Presiden Jokowi sendiri sudah mulai berkantor di ibu kota baru selama 40 hari, dari 10 September kemaren sampai 19 Oktober 2024. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono.

Terhitung sejak 10 September hingga 19 Oktober, Presiden Jokowi sudah kerja, menerima tamu, hingga mengadakan rapat-rapat penting di ibu kota baru. Bahkan, menurut Heru Jokowi juga akan melakukan kunjungan kerja ke daerah dari IKN dan pulang kembali ke IKN selama 40 hari guna melihat perkembangan kota penyanggah lainnya seperti Samarinda, Palaran City, Samarinda Seberang, dan diseputar kota Balikpapan khususnya.*** Arash.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved