Headlines News :
Home » » Mulai Kemaren Presiden Jokowi Berkantor di IKN Hingga Lengser 40 Hari Lagi

Mulai Kemaren Presiden Jokowi Berkantor di IKN Hingga Lengser 40 Hari Lagi

Written By Info Breaking News on Rabu, 11 September 2024 | 12.57


Balikpapan, Info Breaking News -
Menjelang berakhir masa jabatannya Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mulai berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) mulai Selasa (10/9) kemaren. Presiden ke-7 RI itu akan berada di IKN sampai sehari jelang akhir masa jabatannya. Akibatnya hampir semua kota penyanggah IKN ikut berbenah dari mulai kenyamanan dan faktor keamanannya ikut bergerak, dan hal ini berdampak positip berubahnya polah kerja semakin baik, khususnya kenakalan dibalik mahalnya pembayaran air bersih dan listrik selama ini yang diduga banyak diselewengkan oleh sekelompok mafia bisnis nakal.

Presiden akan berkantor di IKN Nusantara selama sekitar sebulan lebih sepuluh hari. 
Jokowi akan selesai berkantor di IKN tepat sehari sebelum dia memungkasi masa jabatannya. Jokowi akan mengakhiri masa jabatannya pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengungkap rencana ini. Jokowi akan berkantor dari 10 September hingga 19 Oktober.

"Rencana beliau berkantor itu sampai tanggal 19 (Oktober), kemungkinan dari tanggal 10 (September)-19 (Oktober)," kata Heru di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (6/9/2024).

"Ya kalau sampai tanggal 19 Oktober, berarti 40 harian," lanjut Heru.

Heru mengatakan nantinya Jokowi akan berkantor selayaknya di Istana Negara Jakarta. Ia menyebut akan ada kegiatan rapat dan kunker yang kembali lagi ke IKN.

"Dan ada beberapa di sela-sela itu kegiatan rapat dan lain-lain, termasuk mungkin kunker dari IKN ke kota lainnya," ujarnya.

Heru mengatakan pihaknya sudah melakukan persiapan. Sejumlah pegawai Setpres sudah ada yang berada di IKN sejak kemarin.

"Intinya, Setneg yang bertugas sudah di sana sejak kemarin," ujarnya.

Sebelumnya, 28 Juli, Jokowi sudah menjalankan aktivitas berkantornya di IKN, namun ini kurang lebih adalah berkantor versi ringan saja, atau "soft ngantor" menurut istilah Jokowi. Saat itu, dia mengadakan rapat dengan otorita IKN, gubernur, bupati di sekitar IKN dan mengajak para influencer melihat perkembangan pmebangunan di IKN.

Dan tercatat dalam sejarah ditulis dengan tinta emas, bahwa Presiden ke 7 Joko widodo lah yang membuat bangsa ini kagum apalagi pastinya orang Kalimantan secara keseluruhan ikut bangga, karena megahnya ibukota IKN setara dengan Dubai dan mengalahkan negara tetangga. Apalagi jika nanti di masa Presiden Prabowo, korupsi dapat ditekan habis, walau samngat sulit karena mental korup pejabat Indonesia yang seraklah, namun harapan dan tekad itu telah berulangkali ditegaskan oleh Prabowo Gibra., pastilah Indonesia sangat dasyat karena memiliki kekayaaan perut bumi yang tiada tanding. Semoga Tuhan ikut campur pada semua program kerja pak Prabowo Gibran.*** Emilisa.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved