Headlines News :
Home » » Presiden Undang Pejabat Teras TNI dan Polri Di IKN

Presiden Undang Pejabat Teras TNI dan Polri Di IKN

Written By Info Breaking News on Jumat, 13 September 2024 | 15.37


Nusantara, Info Breaking News
- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan pejabat TNI-Polri di Istana Negara, Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan sejumlah pesan sekaligus berpamitan menjelang masa jabatannya berakhir.

Presiden Jokowi dijadwalkan berkantor di IKN. Ada sejumlah agenda yang dihadiri Jokowi, termasuk memberikan arahan kepada para pejabat TNI-Polri di Ruang Nusantara, Istana Negara, IKN.

"Hari ini kami akan dikumpulkan Presiden, TNI-Polri, mungkin ada ucapan-ucapan terima kasih dari beliau (Jokowi) dan juga harapan-harapan beliau mungkin nanti ke depannya," ujar Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak kepada wartawan, Kamis (12/9/2024)kemaren.

Maruli merasa bangga bisa ke IKN lagi. Ia mengenang masa-masa survei IKN bersama Jokowi. Maruli tak menyangka kini IKN berubah wajah.

"Jadi IKN jadi sedemikian megah, mudah-mudahan bisa lancar sampai dengan bisa digunakan," ucapnya.

"Ya mungkin salah satunya itu (arahan pilkada), nanti kita juga belum tahu apa yang mau disampaikan, tapi secara umum mungkin di masa-masa terakhir ini beliau mau menyampaikan sesuatu. Itu dan harapan-harapan mungkin ke depan," lanjut Maruli.

Alasan Jokowi Kumpulkan TNI-Polri di IKN
Jokowi mengungkap alasan mengumpulkan pejabat TNI-Polri di IKN. Jokowi ingin pejabat TNI-Polri melihat progres pembangunan IKN.

"Tiga minggu yang lalu, panglima TNI dan Kapolri menyampaikan kami ingin mengumpulkan pangdam, kapolda, damren, damdin dan kapolres dari seluruh tanah air. Saya sampaikan saya tanya 'Jakarta?', 'Nggak pak kalau bisa di IKN'. 'Kenapa harus di IKN?'. 'Karena anu pak banyak yang belum tahu IKN, hanya lihat di TV, Youtube, video, saya ingin melihat aslinya seperti apa'," ujar Jokowi di Istana Negara, IKN, Kamis (12/9/2024).

Jokowi mengatakan IKN belum jadi sempurna. IKN membutuhkan waktu puluhan tahun agar menjadi ibu kota negara yang layak ditinggali.

"Mungkin bisa memakan waktu 10, 15 bahkan 20 tahun, meski saya meyakini bapak presiden terpilih pernah menyampaikan ke saya 'akan saya percepat pak'," kata Jokowi.

Selain ingin mengajak pejabat TNI-Polri melihat lebih dekat IKN, Jokowi ingin semuanya melihat progres kota masa depan. Ia percaya pejabat TNI-Polri akan membawa pulang semangat transformasi ke daerah masing-masing.

"Kenapa saya mengajak untuk pertemuannya di IKN, yang pertama memang saya ingin saudara-saudara semua melihat IKN, melihat progres kota masa depan itu seperti apa, melihat semangat transformasi itu seperti apa, agar apa? agar semangat transformasi itu bisa bapak ibu bawa pulang ke daerah, ke wilayah, untuk dikembangkan di daerah masing-masing," terang Jokowi.

"Baik karena di sini gedungnya harus green building, transportasinya harus transportasi hijau, pemakaian listrik juga dari energi hijau, itu lah masa depan dunia, dunia semua menuju semua ke sana, kita juga ingin menuju ke sana tapi mendahului dari yang lain," lanjutnya.*** Arash.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved