Headlines News :
Home » » Warga Pahandut Bersatu Dukung Wily - Habib Calon Pemimpin Kalteng Gelar Acara Ritual, Bahajat Eka Pasah Patahu

Warga Pahandut Bersatu Dukung Wily - Habib Calon Pemimpin Kalteng Gelar Acara Ritual, Bahajat Eka Pasah Patahu

Written By Info Breaking News on Kamis, 19 September 2024 | 05.04


Palangka Raya, Info Breaking News - Sudah saatnya hadir seorang pemimpin yang bijaksana kepemimpinan yang mengikuti Sayyidina Umar bin Khattab yang memiliki beberapa sifat yakni jujur, amanah, dipercaya dan cerdas tidak memandang ras suku dan agama dan golongan yang dilandasan kriteria pemimpin yang berakhlak baik di bumi tambun Bungai Kalimantan Tengah kepemimpinan yang adil dan beradab menghormati sesama ummat.

Pasangan calon Gubenur dan wakil gubernur Wily - Habib didukung seluruh warga Pahandut bersatu ikuti dalam acara Ritual Bahajat Pasah dalam mendukung pemimpin nya konon kabarnya apa bila acara hajat tersebut digelar itu adalah pengakuan warga Dayak terhadap pepimpin yang amanah dan dicintai oleh rakyatnya mengharumkan bumi Pertiwi Kalimantan Tengah Indonesia tercinta kepemimpinan yang jujur dan amanah yang selalu dinanti nantikan rakyat nya. 

Seorang pemimpin yang seperti ini yang pantas dipilih kerena paling ditakuti para koruptor para penjilat dan antek anteknya yang haus akan kekuasaan yang suka memeras dan menindas rakyat demi keuntungan sendiri. Ritual Acara Adat Bahajat Eka Pasah yang kegiatan Selasa 17 /9/2024 dilaksanakan dijalan Kalimantan Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangkaraya.

Pemimpin yang bijaksana mampu menghargai perspektif yang berbeda dan mempertimbangkan pendapat dari berbagai pihak sebelum mengambil keputusan. Mereka tidak terjebak dalam sudut pandang sempit, tetapi memahami kompleksitas dan keragaman dalam pandangan, nilai, dan pengalaman.

Ketua Umum DPP Betang Mandau Talawang Kalimantan Tengah (BMT-KT) Kristianto Diun Tunjang mengatakan "ritual ini adalah suatu kegiatan masyarakat Dayak Ngaju untuk pengakuan terhadap seorang Temanggung atau Raja, dalam kondisi sekarang ini Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng" pungkasnya.***Rahman.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved