Headlines News :
Home » » Dasyatnya Luhut Binsar Panjaitan Dimata Dunia

Dasyatnya Luhut Binsar Panjaitan Dimata Dunia

Written By Info Breaking News on Selasa, 22 Oktober 2024 | 21.31


Jakarta, info Breaking News -
Presiden RI Prabowo Subianto mengangkat Luhut Binsar Pandjaitan menjadi Ketua Dewan Ekonomi Nasional. Tugas baru pun menanti Menko Marves era Presiden Joko Widodo itu.

Terpantau media di Istana Negara, Selasa (22/10/2024), Luhut terlihat di barisan para menteri Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta. Luhut yang mengenakan jas lengkap beserta peci berada di barisan paling depan.

Luhut juga mengenakan dasi biru, serupa dengan calon pejabat lain. Pelantikan dihadiri para pimpinan MPR hingga DPR.

Luhut sebelumnya menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Marves) di Kabinet Presiden Joko Widodo. Luhut juga pernah mengisi sejumlah jabatan di pos kementerian lainnya, antara lain Menteri Perindustrian dan Perdagangan, Menko Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) hingga Kepala Staf kepresidenan.

Dilantik Jadi Ketua Dewan Ekonomi Nasional
Prabowo Subianto melantik Luhut menjadi Ketua Dewan Ekonomi Nasional. Menko Marves di era Presiden Jokowi itu resmi mengemban jabatan baru di Kabinet Merah Putih.

"Memutuskan, menetapkan dan seterusnya, kesatu, terhitung sejak saat pelantikan, mengangkat Jenderal TNI Purnawirawan Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional," ujar Deputi Bidang Administrasi dan Pengelolaan Istana Setpres Rika Kiswardani membacakan Keppres pengangkatan Luhut di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10).

Saat melantik pejabat, Prabowo didampingi Gibran Rakabuming. Secara keseluruhan, total ada 112 pejabat yang bertugas di kabinet pemerintahan Prabowo-Gbran, termasuk Luhut.
*** Lisa AF


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved