Headlines News :
Home » » India Siap Sambut Wisawatan Asing

India Siap Sambut Wisawatan Asing

Written By Info Breaking News on Senin, 20 September 2021 | 14.15

Penampakan Taj Mahal dari sungai Yamuna

NEW DELHI, INFO BREAKING NEWS - Untuk pertama kalinya setelah satu setengah tahun, India akan kembali membuka pariwisata mancanegara dalam 10 hari setelah penangguhan akibat pandemi Covid-19. 

Seperti dilaporkan RT, Minggu (19/9/2021), India juga menjanjikan visa gratis untuk para wisatawan mancanegara.


Sumber mengatakan pihak berwenang belum memutuskan apakah akan menerapkan ketentuan pembatasan bagi para pelancong, seperti bukti vaksinasi, atau apakah akan membatasi kedatangan dari negara-negara tertentu.


Dalam upaya untuk menghidupkan kembali industri pariwisata, pemerintah India juga telah memutuskan untuk mengeluarkan visa masuk secara gratis. Visa gratis akan diberikan hingga akhir Maret 2022, atau kepada 500.000 pelancong pertama, mana yang lebih cepat. Times of India pada Minggu melaporkan kabar ini sudah dikonfirmasi oleh Perdana Menteri Narendra Modi.


“Untuk membantu menghidupkan kembali negara itu setelah karantina nasional yang diperkenalkan pada Maret tahun lalu, vaksinasi diprioritaskan untuk negara-negara yang populer dengan turis internasional,” tutur Modi.


Modi menyebut Goa secara khusus sebagai “penanda kuat Merek India,” dan keadaan kemungkinan tak terbatas. Dia mengatakan Goa harus memainkan peran penting dalam membawa pelancong kembali ke negara yang dilanda pandemi.


Setelah memuji upaya vaksinasi Covid-19 Goa, perdana menteri India mengatakan 100% dari populasi negara bagian yang memenuhi syarat telah menerima setidaknya satu dosis vaksin.


Selama karyawan hotel, sopir taksi, dan pemilik toko divaksin Covid-19, orang-orang akan melakukan perjalanan ke Goa dengan rasa aman. Hal tersebut, kata Modi, adalah “tonggak utama dalam perang melawan virus corona”.


India adalah salah satu negara yang paling menderita dari Covid-19, dengan hampir 33,5 juta kasus dikonfirmasi dan hampir 445.000 kematian. Namun, belakangan ini kasus aktif di negara tersebut mulai menurun.


Menurut buletin terbaru Kementerian Kesehatan pada Minggu (19/9/2021), 30.773 kasus baru dan 309 kematian telah terdaftar dalam 24 jam terakhir. Tingkat pemulihan India mencapai sekitar 97,6%. Lebih dari 14,5% populasinya telah divaksinasi lengkap. ***Deviane

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved