Headlines News :
Home » » Kalahkan Bezos, Elon Musk Jadi Orang Terkaya di Dunia

Kalahkan Bezos, Elon Musk Jadi Orang Terkaya di Dunia

Written By Info Breaking News on Kamis, 30 September 2021 | 16.24

CEO Tesla sekaligus pendiri Space X, Elon Musk menjadi orang terkaya di dunia mengalahkan Jeff Bezos

JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - CEO Tesla, Elon Musk, kembali merebut posisi orang terkaya dunia versi Forbes dengan kekayaan sebesar USD 200 miliar atau setara Rp 2,8 kuadriliun.

Pencapaian ini diwarnai dengan makin melonjaknya saham Tesla yang melanjutkan reli empat bulan, ditutup naik 2,2 persen pada USD 791,36, yang tertinggi sejak Februari 2021.


Forbes pada Kamis (30/9/2021) melaporkan Musk tercatat memiliki kekayaan berlebih USD 3,8 miliar pada Senin (27/9/2021) dan bernilai USD 203,4 miliar pada penutupan pasar.


Jumlah ini melampaui harta bos Amazon, Jeff Bezos, yang kekayaannya turun USD 1 miliar menjadi USD 197,7 miliar karena penurunan 0,6 persen dalam saham Amazon.


Harta kekayaan Musk bahkan lebih banyak dibandingkan saat ia ada di puncak Tesla pada Januari 2021 lalu ketika dia sempat menjadi orang terkaya di dunia untuk pertama kalinya karena menerima hibah opsi saham tambahan yang telah meningkatkan kepemilikannya di Tesla.


Musk memiliki lebih dari seperlima saham Tesla. Forbes mendiskon sebagian saham ini untuk memperhitungkan saham yang dia janjikan sebagai jaminan pinjaman.


Kekayaan Musk sangat terkait dengan kepemilikannya atas Tesla, yang mengakhiri dengan kapitalisasi pasar lebih dari USD 792 miliar, dan SpaceX, yang bernilai USD 74 miliar setelah putaran pendanaan pada Februari 2021.


Tahun lalu, Musk berjanji dirinya tidak akan menyimpan hampir semua harta pribadinya, termasuk enam rumah mewah. Kini ia memiliki satu rumah dan hanya memiliki tempat tinggal utamanya. 


Diketahui, saham Tesla meroket lebih dari 720 persen pada tahun 2020. Faktor ini membantu meningkatkan kekayaan bersih Musk lebih dari USD 125 miliar dalam setahun. 


Namun, angka tersebut kemudian mengalami penurunan setelah Musk bertukar posisi dengan Bezos sebagai orang terkaya di dunia selama beberapa hari di bulan Januari.


Pada April 2021, Musk juga sempat dikalahkan oleh miliarder asal Prancis, Bernard Arnault. 


Persaingan para miliarder dunia terus mengalami pergeseran yang luar biasa ketika Musk menjadi orang terkaya kedua setelah Bezos.


Musk dan Bezos diketahui memiliki persaingan ketat dalam industri roket antariksa.


Bulan lalu, ketegangan terjadi ketika Blue Origin milik Bezos meluncurkan gugatan terhadap pemerintah federal untuk membantah kontrak NASA senilai USD 2,9 miliar yang diberikan kepada perusahaan milik Musk, SpaceX. ***Jeremy Foster

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved