Headlines News :
Home » » Eks Pegawai KPK Bakal Bentuk Parpol, Johan Budi: Silakan Saja

Eks Pegawai KPK Bakal Bentuk Parpol, Johan Budi: Silakan Saja

Written By Info Breaking News on Jumat, 15 Oktober 2021 | 13.06


JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Anggota Komisi III DPR Johan Budi Sapto Pribowo mempersilakan sejumlah eks pegawai KPK untuk mendirikan partai politik.

Johan mengungkapkan membentuk partai politik adalah hak setiap warga negara yang dilindungi undang-undang. 


“Sudah enggak terikat KPK, jadi dia punya hak, silakan saja,” tuturnya saat dihubungi, Jumat (15/10/2021).


Dengan terbentuknya partai politik, Johan menilai hal itu akan membuka kesempatan lebih luas bagi eks pegawai KPK untuk membuat perubahan ketimbang harus bergabung dengan partai-partai yang sudah ada.


“Dia punya platform sendiri, punya sikap sendiri yang bisa dibawa. Kalau masuk ke parpol kan sebagai individu. Apa bisa dia mengubah? Ya paling tidak dia akan menjadi orang yang memegang idealismenya dia itu kalau dia masuk parpol yang sudah ada," tuturnya.


Meski demikian, ia mengakui membentuk partai politik dan menjadi anggota DPR tidak menjamin seseorang dapat menciptakan perubahan secara instan karena setiap aspirasi yang dibawa anggota DPR nantinya akan diadu dengan suara-suara anggota DPR lainnya di mana suara yang mayoritaslah yang akan menjadi keputusan DPR.


Namun, politikus PDI-P tersebut menyebutkan, dengan menjadi anggota DPR maka para eks pegawai KPK setidaknya dapat menyuarakan aspirasi yang mereka yakini sekaligus menjaga idealisme mereka. 


“Ya paling tidak politisi itu bisa menyuarakan apa yang menjadi sikap dari kita masing-masing juga bisa. Apakah bisa mengubah? Itu tergantung nanti di dalam DPR-nya," kata dia. 


Johan pun berpesan kepada para eks pegawai KPK yang hendak mendirikan partai politik agar terus menjaga integritas dan idealisme mereka jika kelak telah masuk ke arena politik. 


"Kalau dia sudah di parpol tentu berbeda iklimnya. Apakah itu tidak bisa, bisa. Dia bisa membawa idealisme itu sebagai parpol nanti menunangkan apa yang menjadi idealisme mereka, tetapi tantangan dan hambatannya itu berbeda membawa idealisme ketika di KPK," pungkasnya. ***Sam Bernas


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved