Headlines News :
Home » » Puan: Banyak Polisi Baik Kurang Terlihat Akibat Ulah Segelintir Oknum

Puan: Banyak Polisi Baik Kurang Terlihat Akibat Ulah Segelintir Oknum

Written By Info Breaking News on Minggu, 31 Oktober 2021 | 11.33


JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Ketua DPR RI Puan Maharani mendukung langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang bertekad menindak setiap pimpinan di jajaran Polri yang gagal menjadi teladan.

Hal itu ia sampaikan usai mendengar pernyataan Sigit dalam penutupan pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti), Polri Dikreg ke-30, Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimen) Polri Dikreg ke-61, dan Sekolah Staf dan Pimpinan Pertama (Sespimma) Polri angkatan ke-66 di Lembang, Jawa Barat, Rabu (27/10/2021) lalu.


Puan menilai pernyataan Listyo adalah bentuk komitmen Polri untuk menindak tegas oknum yang melakukan pelanggaran. 


“Banyak anggota polisi menjalankan tugas dengan baik dan benar, banyak polisi teladan, hanya kadang tertutup ulah oknum,” tuturnya, Minggu (31/10/2021).


Dia pun berharap agar komitmen ini diikuti oleh seluruh jajaran Polri hingga tingkat terendah. Dengan begitu, tidak ada lagi warga masyarakat mendapatkan ketidakadilan dari para oknum polisi yang tidak menjalankan tugasnya dengan baik. 


“Peringatan tegas yang diberikan Bapak Kapolri patut kita apresiasi," imbuhnya.


Menurutnya, sebagai pengayom dan pelayan masyarakat, polisi harus berhati-hati dalam bersikap. Ketegasan Kapolri itu harus menjadi bahan evaluasi bagi tiap-tiap pimpinan di jajaran Polri untuk berbenah diri.


“Semoga peringatan dari Kapolri dapat meminimalisir atau bahkan menghilangkan kontroversi oknum-oknum Polisi akhir-akhir ini yang viral di media sosial,” ujar Puan.


Puan meyakini masih ada lebih banyak polisi yang baik daripada segelintir oknum yang melakukan pelanggaran. Namun kerap kali mereka akhirnya menjadi kurang terlihat akibat adanya tindakan negatif dari sejumlah oknum.


Lebih lanjut, Puan mendorong agar Polri terus bersinergi dengan berbagai instansi penjaga keamanan masyarakat, termasuk TNI.


Dengan soliditas yang tinggi antar-lembaga, Polri diyakini dapat lebih banyak melindungi rakyat.


“Tingkatkan pelayanan untuk masyarakat melalui berbagai sarana yang ada. Polri juga harus semakin maju dengan memanfaatkan digitalisasi dalam mengayomi dan memberikan perlindungan ke rakyat,” tandasnya. ***Sam Bernas


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved