Headlines News :
Home » » Vietnam Kedatangan Turis Mancanegara Pertama Setelah 20 Bulan

Vietnam Kedatangan Turis Mancanegara Pertama Setelah 20 Bulan

Written By Info Breaking News on Minggu, 14 November 2021 | 14.41

Nha Trang, Vietnam

HANOI, INFO BREAKING NEWS - Setelah 20 bulan menutup perbatasannya, Vietnam akhirnya menerima kedatangan turis internasional pertamanya.

Media pemerintah melaporkan sebanyak dua penerbangan pesawat carter membawa lebih dari 400 penumpang asal Korea Selatan dan Jepang yang divaksinasi lengkap dari Seoul dan Tokyo pada Kamis (11/11/2021) ke kota resor selatan Nha Trang, daerah yang populer di kalangan pegolf, pecinta pantai, dan penyelam scuba, dan menawarkan hotel-hotel mewah.


Penerbangan datang menjelang rencana Vietnam untuk membuka kembali pulau resor Phu Quoc untuk wisatawan asing yang divaksinasi pada 20 November, dengan harapan untuk menyambut setidaknya 5.000 pelancong dalam beberapa bulan mendatang.


Wisatawan asing yang ingin memasuki Vietnam wajib menunjukkan sertifikat vaksinasi Covid-19 dan hasil tes negatif pra-keberangkatan.


Vietnam diketahui sangat ingin menghidupkan kembali sektor pariwisatanya yang terpukul keras oleh pandemi.


Negara tersebut telah menutup perbatasan pengunjung internasional sejak Maret tahun lalu dan hampir tidak ada penerbangan komersial yang memasuki negara itu.


Vietnam dipuji secara luas atas penanganan pandemi tahun lalu, dengan hanya lusinan kasus Covid-19 yang dilaporkan. Tetapi kondisi tersebut berubah di bulan April, dimana lonjakan kasus terjadi akibat varian Delta yang sangat menular.


Vietnam sejak itu mencatat lebih dari satu juta infeksi dan hampir 23.000 kasus kematian. 


Negara itu juga berjuang untuk mengamankan cukup vaksin untuk 100 juta penduduknya. Sejauh ini, baru sekitar 32 persen orang telah divaksinasi lengkap di sana. ***Rina Trian


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved