Headlines News :
Home » » Kata La Nyalla PT 20% Hanya Menjadikan Presiden Boneka dan Menyindir Keras Prabowo serta Sandiaga Uno Yang Jadi Menteri

Kata La Nyalla PT 20% Hanya Menjadikan Presiden Boneka dan Menyindir Keras Prabowo serta Sandiaga Uno Yang Jadi Menteri

Written By Info Breaking News on Kamis, 16 Desember 2021 | 05.54

Saat Ketua KPK Firly Bahuri Berdialog Dengan Ketua DPD RI La Nyalla

JAKARTA,
Info Breaking News - Baru akan mengakhiri tahun 2021 dan sesungguhnya masih lama lagi Pilpres, tapi kelihatan sudah mulai memanas dan muncul pemantik pemantik yang vulgar, terlebih usulan tentang persyaratan parpol terkait aturan PT 20 Persen yang membuat banyak anak bangsa berotak cemerlang tidak bisa terusung menjadi kandidat RI Satu.

Adalah Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti mengadakan rapat tertutup bersama Ketua KPK Firli Bahuri di Gedung DPR, Senayan, belum lama ini.

Dalam rapat itu, La Nyalla menyinggung gugatan DPD terkait presidential threshold (PT) 20 persen agar diturunkan menjadi 0 persen.

"Presidential Threshold setinggi itu akan membuka lahirnya calon presiden boneka. Kemudian pasti akan ada kompromi-kompromi politik," kata La Nyalla, kepada sejumlah awak media.

La Nyalla meyakini PT akan melahirkan presiden boneka karena faktanya sudah ada tujuh partai politik berkoalisi, yang jumlahnya sudah menguasai 82 persen kursi di DPR RI. Selain itu, kata dia, PT 20 persen menyebabkan konflik yang tajam di masyarakat.

"Tentu saja tidak mungkin akan muncul calon presiden selain yang mereka ajukan. Bisa jadi kemudian yang ada calon boneka. Yang kalah pada akhirnya dapat posisi, Menteri Pertahanan atau Parekraf. Kayak gitulah,” kelakar La Nyalla.

"Karena calonnya cuma dua. Membelanya sampai mati-matian. Yang terjadi kemudian berantem, berselisih. Dan itu masih terjadi sampai detik ini," imbuhnya.

Tak hanya itu, La Nyalla menuturkan PT yang tinggi juga semakin sedikit calon pemimpin yang bisa diusung.

"Padahal banyak sekali anak-anak bangsa yang mampu sebagai pemimpin. Tapi karena ada ambang batas itu jadi tidak bisa. Jadi tertutup sudah," lanjutnya.


Apa yang diungkap La Nyalla sesungguhnya merupakan domain DPR RI yang harus memikirkan usulan ini dengan menindaklanjuti adanya perubahan aturan dan perundangan. parpol dalam hal Pemilu agar PT 20% itu dirubah, jika memang dipandang perlu. *** MIL.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved