Headlines News :
Home » » Luhut Binsar Panjaitan : Banyak Orang Hebat Dalam Kariernya Tapi Sangat Sedikit Yang Mampu Mencetak Anak Bangsa Menjadi Yang Terbaik Seperti SMA Unggul Del

Luhut Binsar Panjaitan : Banyak Orang Hebat Dalam Kariernya Tapi Sangat Sedikit Yang Mampu Mencetak Anak Bangsa Menjadi Yang Terbaik Seperti SMA Unggul Del

Written By Info Breaking News on Selasa, 14 Desember 2021 | 04.31

Kebanggaan dan kekayaan batin tersendiri saat Luhut bersama Isteri Tercinta, mengunjungi anak didiknya di SMA Unggul Del

Toba Lake,
Info Breaking News
- Adalah Luhut Binsar Panjaitan, salah satu putra terbaik Batak yang namanya mencuat bak meteor dan mercusuar yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, diketahui cukup banyak memiliki usaha dan bisnis, bahkan memiliki DEL building, salah satu gedung termewah yang menjulang kelangit dibilangin strategis jantung segitiga Kuningan Jakarta, adalah merupakan pusat perkantoran termewah sebagai pusat pengeolahan management, dan salah satunya yang membuat banyak orang merasa kagum karena Luhut yang sangat dikenal sebagai seorang suami terbaik memberikan namanya isteri tercintanya Del Simatupang, yang sudah mendampingi Luhut sejak memulai karier sebagai seorang prajurit TNI di Medan perang, lalu mengabadikan nama itu sebagai sekolah pendidikan termewah di Sumatera Utara bernama SMA Unggul Del.

Hebatnya, SMA Unggul Del memiliki predikat sekolah terbaik ke-3 di taraf nasional, yang tidak pernah terduga oleh banyak orang, maklum karena letak sekolah itu disebuah perkampungan yang jauh dari ingar bingar kota.

Pencapaian ini merupakan yang paling tertingggi dari semua usaha bisnis Luhut yang terbilang banyak sebagai pencetak rupiah dan duniawi, karena sejatinya pasangan suami isteri yang sejak awal meletakkan cinta kasih sejatinya terhadap pendidikan berkwalitas untuk anak bangsa.

Sudah entah kapan lamanya Luhut sukses menjadi pengusaha sekaligus seorang jenderal bintang Empat dan disebut sebagai seorang konglomerat yang disegani oleh lawan dan kawan, tapi semua itu tidak membuat Luhut menjadi sombong apalagi angkuh seperti kebanyak konglomerat yang tak mau berbagi, tapi Luhut tidak membuat dirinya serta keluarga besarnya hanya mementingkan diri sendiri, tapi juga terlibat untuk kesejahteraan masyarakat luas lainnya.

Tak heran jika tidak sedikit kelompok yang merasa ngiri sampai sampai melontarkan fitnah dengan berbagai modus pembunuhan karakter, tapi kembali nyali Luhut yang sudah kenyang diuji dan dicobai, membuktikan bahwa pria Batak yang paling penyayang terhadap anak perempuannya, tetap tegar dan tak pernah merasa gentar dengan gempuran dasyat sekelompok orang yang suka berdemo dengan menjual agama tersebut.

Kini masyarakat mengerti jika Luhut tidak hanya berkutat di bidang politik dan bisnis batu bara, Luhut juga dikenal sebagai dermawan yang memiliki yayasan pendidikan bernama DEL Fundation.

Capaian yang maha cemerlang adalah sekolah yang dimiliki Luhut tersebut sampai-sampai dikenal se-Indonesia sebagai sekolah yang memiliki kualitas pendidikan terbaik, yaitu SMA Unggul Del, bahkan jauh melampui sekolah swasta unggulan lainnya. Bahkan seirinng dengan ituypula terlihat banyaknya siswa jebolan dari SMA DEL menjadi mahasiswa terbaik diberbagai perguruan tinggi negeri didalam maupun diluar negeri.

CEO Media Grup Breaking News, Emil Foster Simatupang bersama tim jurnalist saat berbincang secara eksklusif dengan Luhut Binsar Panjaitan.

Mengenal SMA Unggul Del Milik Luhut Pandjaitan

SMA Unggul DEL didapuk menjadi sekolah terbaik se-Sumatera Utara versi nilai tertinggi TPS dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Sebagai sekolah nomor tiga dengan peringkat tes potensi skolastik tertinggi dalam ujian tulis berbasis komputer (UTBK).

Kemudian, SMA Unggul Del juga menempati urutan ketiga sekolah terbaik se-Nasional yang memiliki nilai rata-rata sebesar 654,285 dengan tertinggi 720,57 dan terendah 482,11.

Luhut mengatakan pencapaian ini adalah impiannya sejak lama. Luhut menilai peringkat tersebut adalah pencapaian hebat karena sekolah yang terletak di Sumatera Utara ini berhasil mengungguli SMA lain di Pulau Jawa.

Mengintip Potret Sekolah Milik Luhut Pandjaitan yang Mewah

Berdiri Sejak 2011

Sekolah milik Luhut Binsar Pandjaitan ini sudah berdiri sejak 2011 dan beroperasi di tahun 2012.

Sejak awal berdiri, sekolah ini sudah memiliki visi sebagai lembaga pendidikan yang punya kerinduan untuk mentransformasi pendidikan ke Indonesia ke arah yang lebih baik.

SMA Unggul Del terletak di Jalan YP Arjuna, Desa Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Tobasamosir, Sumatera Utara.

Terlihat pada gambar di atas, sekolah ini berdiri di lahan tanah yang sangat luas.

Terdapat banyak ruang kelas yang tersebar di sana di tengah hamparan lahan yang besar.

Bangunan tersebut tampak didominasi oleh penggunaan warna cat yang kalem, seperti krem, putih, dan abu.

Kombinasi tersebut tentunya nyaman dan hangat untuk diaplikasikan pada bangunan pendidikan.

Memiliki Fasilitas yang Mewah

Selain itu, SMA Unggul Del juga memiliki beberapa fasilitas unggulan, yakni asrama, kantin, perpustakaan, hingga laboratorium.

Untuk asrama sendiri, sekolah ini memiliki dua gedung dengan dua lantai untuk asrama putra dan putri.

Setiap kamar berisi fasilitas bunkbed, kasur, serta lemari dan dapat diisi oleh enam orang siswa.

Kemudian, ruangan pendukung di masing-masing gedung adalah toilet dalam, pantry, ruang setrika, gudang, ruang penjemuran, ruang wastafel, ruang pencucian, hingga toilet dan shower.

Untuk kantin, SMA Unggul Del menyediakan jam makan sebanyak 3 kali sehari dengan satu kali jam camilan sore.

Semua menu makanan disediakan dengan standar gizi untuk para siswanya.

Bahkan terbilang sarana dan fasilitas apalagi menu makanan para siswa nya setara dengan hotel bergengsi bintang 5 di ibukota sekalipun Sekolah SMA DEL terletak disebuah perkampungan yang masyarakat luasnya adalah pribumi sebagai orang Batak yang dikenal sangat getol dalam menggapai pendidikan sekolah.


"Apapun itu dan dari semua yang menurut orang diukur secara keberhasilan pundi pundi uang, bagi saya yang paling bahagia adalah melihat pendidikan SMA Del itu bisa menghasilkan kwalitas terbaik secara tehnologi dan skill. Itu yang sangat membuat saya merasa bahagia karena saya dan isteri sejak dulu sudah mengidam idamkan sebuah sekolah yang mampu mencetak anak bangsa berkwalitas sejajar dengan orang lain yang anaknya disekolahkan keluar negeri. " ucap Luhut mengakhiri perbincangan khusus hanya dengan Info Breaking News belum lama ini di Jakarta.*** Emil F Simatupang.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved