Headlines News :
Home » » Tolak Pembatasan Covid-19, Ribuan Orang di Belanda Lakukan Aksi Protes

Tolak Pembatasan Covid-19, Ribuan Orang di Belanda Lakukan Aksi Protes

Written By Info Breaking News on Minggu, 05 Desember 2021 | 11.34

Ribuan massa turun ke jalanan di kota Utrecht, Belanda untuk memprotes pembatasan akibat virus corona. (Eva Plevier/Reuters)

UTRECHT, INFO BREAKING NEWS - Ribuan orang di Utrecht, Belanda melakukan unjuk rasa untuk memprotes pembatasan virus corona baru yang mulai berlaku akhir pekan lalu.

Dikutip dari Reuters, Sabtu (4/12/2021), para pengunjuk rasa berkonvoi di jalan-jalan kota membawa spanduk bertuliskan "Kebebasan Medis Sekarang!" dan mengibarkan bendera Belanda. Kehadiran polisi yang padat terlihat di sepanjang rute pawai.


Aksi di Utrecht adalah demonstrasi besar pertama di Belanda melawan aturan pemerintah, yang mencakup penutupan bar, restoran, dan sebagian besar toko pada malam hari untuk membendung gelombang pemecah rekor kasus Covid-19 yang mengancam akan membanjiri sistem perawatan kesehatan negara itu.


Belanda menyaksikan protes keras dua minggu lalu setelah pemerintah mengumumkan rencana untuk melarang sebagian besar orang yang belum divaksinasi Covid-19 dari tempat-tempat umum.


Rencana tersebut menghadapi tentangan luas di parlemen, termasuk dari partai-partai dalam koalisi pemerintahan dan belum dilaksanakan. ***Winda Syarief


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved